|

Hadiri Apel Siaga Karhutla DSN Tbk, Ini Harapan Kadis DKP3 Sekadau


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Apel Siaga Karhutlah merupakan sebuah komitmen perusahaan di wilayah kerjanya dalam rangka menjaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) hal ini sangat baik, karena sebagai penerima konsesi lahan, pihak perusahaan harus siap menjaga hutan di wilayah kerjanya masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PT. Dharma Satya Nusantara (DSN),” kata Drs. Sandae kepala DKP3 kabupaten Sekadau kepada media ini,Rabu (21/06/2023) di Setawar.

Menurutnya, kebakaran hutan memang harus dicegah, yang bisa menyiapkan sarana dan prasarana hanya pihak perusahaan,sedangkan pemerintah desa tidak punya anggaran untuk menyiapkan sarana pemadam kebakaran.

“Jadi, untuk mencegah kebakaran perlu kolaborasi antara Pemdes dan perusahaan,” katanya menyarankan.

Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu tujuan dari apel tersebut adalah, supaya kita bisa mengetahui seperti apa kesiapan sarana yang dimiliki oleh perusahaan, karena pada saat simulasi kita bisa mengetahui sejauh mana kesiapan sarana berikut personel yang dimiliki. Mudah-mudahan setelah melihat ini perusahaan lain bisa mengikuti jejak PT. DSN, jika semuanya sudah siap, maka kebakaran lahan tidak akan terjadi lagi di kabupaten Sekadau.

"Semoga perusahaan lain bisa mengikuti jejak PT.DSN,.dalam waktu dekat kita akan surati perusahaan lain agar melakukan hal yang sama dengan PT.DSN Group," tegasnya. (Darno)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini