|

Aron Inginkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau Memiliki PAUD HI

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron, SH membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik guru integratif PAUD kabupaten Sekadau tahun 2023, Senin (11/9) 2023 yang berlangsung di Aula SMK Amalyah Sekadau.

Dalam arahannya saat pembukaan Bimtek, bupati mengatakan,bahwa kegiatan ini merupakan langkah maju bagi sekitar 173 guru PAUD di kabupaten Sekadau. Sebab, di kabupaten Sekadau memang belum ada PAUD yang Holistik Integratif.

“Saya berharap agar para guru harus aktif agar PAUD dikabupaten Sekadau bisa menjadi PAUD HI,” kata Aron.

Karena selanjutnya dia, usia emas bagi anak-anak agar bisa dididik menjadi cerdas adalah pada usia PAUD dan Sekolah dasar. Hal ini sebagai.langkah persiapan generasi muda guna menyongsong 2045 pada usia emas Republik Indonesia, untuk itu mulai sekarang kita harus mempersiapkan anak-anak kita kata Aron.

“Saya tau untuk mengurus anak PAUD bukanlah hal yang mudah, namun saya yakin bahwa para guru pasti bisa mengatasi kesulitan tersebut,” katanya.

Selain mendidik, para guru juga perlu jeli untuk melihat anak-anak PAUD yang terkena Stunting atau tidak, permasalahannya Stunting tidak hanya sekedar pendek, tapi lebih kepada mentoknya pertumbuhan dan cara berpikir anak perlu kita perhatikan.

Dalam waktu dekat ini kita akan membentuk 

Gugus tugas untuk penuntasan Stunting, dan hadirnya PAUD HI di kabupaten Sekadau sangat kita nantikan.

"Maju dan mundurnya kabupaten Sekadau tergantung kerja keras kita bersama, makanya ikuti kegiatan ini dengan baik, sampai selesai,"ingatnya.

Ditempat yang sama Fran Dawal kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau dalam sambutan mengatakan, bahwa peran guru menjadi sangat strategis untuk memperbaiki SDM di Indonesia termasuk di kabupaten Sekadau.

Arah kebijakan PAUD HI menuju terwujudnya Indonesia sehat dan berwawasan luas. 

"Ikuti kegiatan ini dengan baik sampai selesai, jika kita kurang paham silahkan bertanya kepada narasumber. Jangan hanya diam bertanya jika ingin tau lebih banyak,"ingatnya.

Ia juga berpesan kepada para guru agar jangan sampai terjadi perundungan terhadap anak-anak, didiklah anak tanpa pandang bulu, wujudkan anak cerdas dan ceria.

"Salah satu tujuan kegiatan ini adalah terselenggaranya pendidikan PAUD yang baik di kabupaten Sekadau, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari.100 lembaga PAUD, guru PAUD dan lembaga swasta maupun dari desa," katanya.(tim/*).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini