-->
    |



Penuh Kebahagiaan, Kakanwil Sapa WBP dan Pengunjung Lapas Banjarmasin

 


Banjarmasin,Kapuasrayatoday.com - Suasana di Lapas Banjarmasin berubah menjadi penuh kebahagiaan ketika Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Banjarmasin mengunjungi fasilitas tersebut.
Kunjungan ini bertujuan untuk menyatukan dan meningkatkan pelayanan di Lapas Banjarmasin. (7/9/2023).

Kakanwil Kemenkumham wilayah Banjarmasin, bersama dengan Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Lapas Banjarmasin, tiba di Lapas pada pagi hari. Mereka datang dengan semangat untuk melihat langsung kondisi serta pelayanan yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan keluarga yang berkunjung.

Kegiatan kunjungan ini tidak hanya fokus pada aspek administrasi dan manajemen lapas, tetapi juga menitikberatkan pada upaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada WBP dan keluarga mereka. Selama kunjungan ini, Kakanwil dan berkumpul berinteraksi dengan WBP dan keluarga mereka, mendengarkan aspirasi, serta memberikan semangat kepada mereka untuk menjalani proses pemasyarakatan dengan baik.

Salah satu momen paling berkesan dalam kunjungan ini adalah reaksi positif dari WBP dan keluarga mereka tampak sangat senang dan bahagia karena mendapat kesempatan berbicara langsung dengan Kakanwil dan tim. Kunjungan ini memberikan harapan dan keyakinan bahwa pihak yang berwenang peduli terhadap kondisi dan kebutuhan mereka.

Kepala Divisi Administrasi juga memastikan bahwa administrasi dan manajemen Lapas Banjarmasin berjalan dengan baik, dan semua prosedur terkait pemasyarakatan dijalankan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Kakanwil Kemenkumham wilayah Banjarmasin menyatakan. "Kunjungan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan di Lapas Banjarmasin. Kami ingin memastikan bahwa WBP mendapatkan perlakuan yang adil dan manusiawi, serta mendukung mereka dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi ke masyarakat. Kita semua berharap bahwa melalui kerja sama ini, kita dapat menciptakan perubahan positif dalam kehidupan mereka."

Kunjungan ini merupakan salah satu langkah konkret dalam upaya pemerintah untuk memperbaiki sistem pemasyarakatan di Indonesia, Kehadiran Kakanwil dan timnya di Lapas Banjarmasin hari ini membawa harapan baru bagi WBP dan keluarga mereka, sambil mengingatkan kita semua tentang pentingnya memberikan kesempatan kedua kepada mereka yang telah berupaya untuk memperbaiki diri.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini