-->
    |

Pembangunan Ruas Jalan Teluk Melano - Perawas Disambut Baik, Warga : Kalau TNI Mengerjakannya, Pasti Lancar


 Kayong Utara,Kapuasrayatoday.com -

Hadirnya TNI dalam proyek peningkatan ruas Teluk Melano - Perawas, Kabupaten Kayong Utara mendapatkan dukungan dari masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh komandan Kompi Yon Zipur 6/Satya Digdaya Kpt Czi Okta R. Sembiring, saat ditemui dilokasi pengerjaan jalan antara Desa Rembayan dan Desa Tanjung Pelanduk (28/12).

Dikatakannya, sambutan yang baik dan dukungan warga dalam pembangunan jalan ini karena sudah puluhan tahun warga menggunakan jalur sungai dan laut sebagai akses menuju Ibukota Provinsi. Disisi lainnya sejak badan jalan ini terbentuk sempat mengalami kerusakan yang cukup parah. Kondisi itu diperparah lagi datangnya musim hujan, yang mengakibatkan jalan tergenang air.

"Sambutan dari masyarakat dan tanggapannya terhadap kondisi jalan seperti ini, mereka sangat mendukung dan sangat senang hati melihat pekerjaan yang dilakukan oleh TNI AD disini. Karena dulu jalan ini sangat sulit dilewati karena saat musim hujan banjir dan tertutup. Apresiasi mereka terkadang ikut membantu kami dalam melaksanakan pekerjaan ini", ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan warga Desa Benawai Agung, Kecamatan Sukadana, Seinong. Ia menilai, jika pihak TNI yang membangun jalan tersebut tentunya dapat berjalan dengan lancar dan kualitasnya terukur. Hadirnya personil Kodam XII/Tanjungpura melalui Yon Zipur 6/Satya Digdaya ini, dipastikannya mendapat dukungan masyarakat.

"Kalau TNI mengerjakannya, pasti lancar. Karena masyarakat masih memiliki pandangan khusus kepada aparat ini. Selain sudah terlatih pada bidangnya, TNI juga mampu dan selalu hadir dalam kesulitan masyarakat", katanya.

Masih dalam hal dukungan dan apresiasi disampaikan oleh Plt. Kadis PUPR Kabupaten Kayong Utara, Budi Utomo, S.H. Karena melalui sinergi yang terjalin antara Kodam XII/Tanjungpura bersama Pemerintah Daerah pembangunan diberbagai sektor dapat tercapai, khususnya pada peningkatan badan jalan Teluk Melano - Perawas.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami Dinas PUPR sangat berterimakasih kepada Kodam XII/Tanjungpura beserta jajaran Yonzipur 6/SD sebagai pelaksana telah turut mempercepat pembangunan di Kabupaten Kayong Utara", ucapnya.

Dengan terlaksananya pembangunan badan jalan dan pembuatan drainase ruas jalan Teluk Melano - Perawas ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun Plt. Kadis PUPR Kayong Utara menghimbau, agar masyarakat dapat menggunakan jalan dengan sebaik-baiknya, khususnya tidak melebihi muatan pada kendaraan pengangkut hasil perkebunan dan hasil pertanian.

"Karena jalan ini sedang perbaikan untuk badan jalan penguatan, jadi kapasitasnya belum untuk kapasitas angkutan berat begitu. Sehingga nantinya jalan yang dibangun dapat lebih terjaga dan bermanfaat bagi kelancaran lalu lintas wilayah ini", pungkasnya.(tim/Darius Tarigan/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini