|

Wabup Subandrio Buka Kegiatan Operasi Pasar di Seberang Kapuas

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  

Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH.MH membuka kegiatan operasi pasar murah di desa Seberang Kapuas kecamatan Sekadau Hilir Selasa (9/7) 2024.

Kegiatan tersebut terselengara atas kerja sama Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja yang bekerjasana dengan Perum Bulog cabang Sanggau dalam rangka pengendalian inflansi Daerah kabupaten Sekadau tahun 2024.

Kadis Perdagangan, Perindiatrian dan Tenaga Kerja Kabupaten.Sekadau Nopita SP.MM melaporkan, kegiatan kita hari ini adalah pasar murah/Atau yang biasa di sebut operasi pasar.

"Kegiatan kita hari ini adalah pasar murah, kalau dipemerintah menyebutnya operasi pasar" kata Nopita.

Untuk paket sembako ada dua jenis dengan jumlah total 1.120 Paket. Paket  1 berisi Beras PSHP 5 kg, Gulavit, 1 kg dan mingor merk  jujur 1 kg di bandrol dengan harga Rp. 95.000.(Sembilan puluh ribu rupiah). Sedangkan untuk paket 2 berisi beras PSHP 1 karung isi 5 Kg dan 1 karung beras premium isi 5 Kg dijual dengan harga Rp.130.000/paket terang Nopita.

Ditempat yang sama, wakil bupati Sekadau, Subandrio SH.MH pada kesempatan tersebut mengatakan, kenapa Pemkab hadir untuk melakukan operasi pasar, karena ini adalah perintah dari pemeeintah pusat untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di Daerah.

Kegiatan seperti ini selalu kita lakukam menjelang hari raya ke Agamaan, meski saat ini hari besar Ke Agamaan seperti Idul Adha 1445 H tahun 2024 sudah lewat tapi tetap kita lakukan sambung wabup.

Kegiatan seperti ini diharapkan selain untuk mengendalikan harga pasar, juga  dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di Seberang Kapuas. ini juga merupakan komitmen kita terhadap kepentingan masyarakat. Mudah- mudahan paket sembako ini habis terjual pungkas Wabup.

Kegiaran tersebut juga di hadiri kadis Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Sekcam Sekadau Hilir, perwakilan dari Polsek Sekadau Hilir, Babhinsa desa Seberang Kapuas, Kades Seberang Kapuas dan jajaran.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini