|



Kebakaran di Instalasi Pembangkit Listrik di India, 6 Tewas

Kebakaran di pembangkit listrik bawah tanah milik pemerintah di Srisailam, di negara bagian Telangana, India selatan, Jumat, 21 Agustus 2020. (foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Kebakaran hebat yang terjadi di sebuah instalasi pembangkit listrik bawah tanah di wilayah selatan India menewaskan sedikitnya enam pekerja.

Pejabat tertinggi urusan listrik negara bagian Telangana, Jagdish Reddy, mengatakan, Jumat (21/8), tim pertolongan berhasil menemukan enam jasad yang hangus terbakar dan masih mencari tiga pekerja lainnya yang dikhawatirkan terjebak di fasilitas tersebut sewaktu kebakaran melanda Kamis malam (20/8).

Sebuah tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional ikut dikerahkan dalam operasi tersebut. Instalasi itu terletak di sebuah waduk sungai, sekitar 220 kilometer dari Hyderabad, ibu kota negara bagian Telangana.

Saluran televisi News 18 mengatakan kebakaran itu diakibatkan ledakan di salah satu dari enam unit pembangkit listrik di instalasi tersebut. Asap dari kebakaran menyelimuti keseluruh enam unit sehingga menyulitkan operasi pencarian.

Truk-truk pemadam kebakaran memerlukan waktu berjam-jam untuk memadamkan api, kata televisi itu. Juli lalu, lima pekerja tewas dan 16 lainnya cedera setelah sebuah pipa meledak di sebuah instalasi pembangkit listrik di Neyveli, di negara bagian Tamil Nadu. (VOA)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini