-->
    |

Museum di Meksiko Dibuka Kembali dengan Aturan Keselamatan

Musisi Mariachi tampil dalam perayaan Hari Ibu secara online di Museum Tequila dan Mezcal di Mexico City di tengah pandemi Covid-19, 10 Mei 2020. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com - Museum-museum di Mexico City secara resmi dibuka kembali pada Selasa (11/8) dengan kapasitas 30 persen.

Setelah ditutup selama hampir empat bulan karena pandemi virus corona, Museo Soumaya menjadi salah satu dari sedikit pusat kebudayaan di Mexico City yang dibuka untuk publik.

Laura Tabal, mahasiswa salah satu kampus di kota itu, ikut datang ke museum itu pada hari pembukaan. Ia mengatakan hampir tidak ada pengunjung yang datang dan perasaan khawatir akan terus menjadi bagian dari kelaziman baru.

Meskipun pemerintah Mexico City mengumumkan pembukaan kembali seluruh museum, hanya sebagian kecil yang siap buka dan menerima pengunjung.

National Institute of Anthropology and History dan Fine Arts and Literature Museum, misalnya, masih belum siap menerima kehadiran pengunjung karena fasilitas itu masih harus beradaptasi dengan protokol kebersihan yang lebih ketat.

Sementara itu bioskop-bioskop diperkirakan akan dibuka kembali mulai Rabu (12/8) ketika Mexico City melonggarkan kebijakan lockdown.

Pemerintah kota itu melaporkan sekitar 80.000 kasus virus corona, termasuk 9.400 kematian. Sementara di tingkat nasional, hingga Senin (10/8) tercatat ada 485.836 kasus virus corona, termasuk lebih dari 53.000 kematian. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini