|



Peringati HUT RI Ke 76 DPD POM Bersama Ormas dan Komunitas Sekadau Gelas Aksi Amal

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-76 Tahun 2021, DPD Persatuan Orang Melayu (POM) kebupaten Sekadau beserta komunitas Ormas lainya membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan mengusung tema "Indonesia Merdeka Berbagi".

Dalam kegiatan ini DPD POM Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan ELONGATE yayasan amal dari SWISS dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, serta di sponsori oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sekadau, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, POLRES Sekadau,Wahana Visi Indonesia (WVI) Kantor Sekadau, Slankers Nusantara Kabupaten Sekadau, Perguruan Silat Rajawali Putih, Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) PC Sekadau Serta Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau Ucap Ketua DPD POM Kabupaten Sekadau Gusti Muhammad Yani.



Indra Suherman Selaku Koordinator Lapangan Aksi Menyatakan Kegiatan Amal ini dilaksanakan di Dusun Sungai Asam Desa Sungai Ayak I Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau, Kalbar dengan target penerima manfaat adalah motoris wanita penambang motor air penyeberangan sungai asam yang menurutnya merupakan penopang perekonomian keluarga ditambah kesibukan sebagai ibu rumah. Pekerjaan ini seyogyanya dilakukan oleh pria. Wanita-wanita ini merupakan Kartini- kartini Bumi Lawang Kuari kata Indra Suherman. 

Dimomen HUT RI ke 76 sambung Indra Suherman kami ingin memerdekakan ibu-ibu tersebut yang saat ini menjadi tulang punggung perekonomian keluarga.

Untuk Kegiatan Amal ini team membagikan Sembako, toiletries, pembagian Masker serta brosur prokes 5M sebagai benruk sosialisasi kepada masyarakat dan upaya membantu Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus SARS-COV-2 Covid-19 ucapnya.



Dia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur serta sponsor yang  tergabung dalam Kolaborasi amal tersebut semoga apa yang kita perbuat mendapat berkah dan bermanfaat pungkas Indra Suherman.

Penulis.     Tim Liputan

Editor.         Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini