-->
    |


Hadiri Safari Natal Di Paroki Rawak, Ini Pesan Bupati Sekadau


 Sekadau, Kapuasrayatoday.com  - Bupati Sekadau, Aron SH melaksanakan safari Natal tahun 2021 di Paroki Rawak Keuskupan Sanggau di Mega Tenda pada Kamis (16/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua  DPRD Sekadau, Handi, Anggota DPRD  Harianto beserta rombongan lainnya. 

Natal kali ini mengusung tema: "Cinta Kasih Kristus Yang Mengerakkan Persaudaraan" Bdk. 1 Ptr. 1:22.

Aron mengungkapkan Safari Natal bagi umat kristiani merupakan program rutin Pemkab Sekadau tiap tahunnya.

Salah satu tujuannya adalah sebagai pembinaan keimanan umat dalam mewujudkan program ke Uskupan Sanggau yang Berbudaya dan Beriman (Budiman). 

"Safari Natal tak ubahnya kegiatan umat lain, seperti Safari Ramadhan bagi umat muslim. Nah, kegiatan ini, selain guna mempererat hubungan kebersamaan dan persaudaraan juga sebagai pembinaan keimanan umat dalam mewujudkan program Ke Uskupan Sanggau yang Berbudaya dan Beriman (Budiman)," ungkapnya. 

Ditambahkan pria yang pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Sekadau tiga periode ini, pembinaan keimanan mesti terus dilakukan, dalam hal tersebut Pemkab Sekadau telah bekerjasama dengan para pemimpin agama yang ada guna membina keimanan umat masyarakat Kabupaten Sekadau. 

Tentunya agar kehidupan masyarakat lebih baik sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang buruk.

"Kebersamaan dalam mendorong pembangunan Sekadau kearah kemajuan yang lebih baik lagi dapat diwujudkan bersama, hidup harmonis dalam kemajemukan dan toleransi beragama yang luar biasa di Kabupaten Sekadau terus kita jaga bersama," ujarnya.

"Kepada umat Kristiani selamat merayakan Natal tahun 2021 dan kepada kita semua selamat menyongsong Tahun Baru 2022, tetap semangat, kompak dan penuh sukacita serta saling berbagi kegembiraan," paparnya.

Camat Sekadau Hulu, Aloysius Ashary dalam sambutannya menyampikan dimasa pandemi cobid-19 kita wajib bersyukur karena masih bisa melaksanakan Safari Natal 2021.

"Kita bersyukur karena di masa pandemi Covid-19, kita bisa melakukan acara Safari Natal pada hari ini, walaupun kita harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat," ungkap Ashary. 

"Terkait capaian vaksinasi, Puskesmas Rawak sudah mencapai 58,30% capain tertinggi di desa Tinting Boyok dan disusul desa Mondi," tutup Camat. 

Penulis.    Tim liputan.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini