-->
    |



Cegah DBD, Forkopincam Bunut Hulu Dampingi Petugas Lakukan Fogging Di Desa Riam Piyang

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com -

Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Bripka Heri Saputra mendampingi petugas dari Puskesmas Bunut Hulu melakukan pengasapan atau Fogging di Desa Riam Piyang, Kamis (31/8/2023).

Selain Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu dan petugas dari Puskesmas Seberuang, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Bunut Hulu Joko Kusmanto, SH, Kades Desa Riam Piyang M.Asin, Kepala Puskesmas Bunut Hulu Agus Suriadi, A.Md.Kep, Babinsa Koramil 1206- 13/Bunut Hulu Koptu Adi Siswanto dan Kadus Ran Utama Abang Arifin.

Selain mendampingi kegiatan Fogging atau pengasapan, dalam kesempatan tersebut Bripka Heri Saputra yang merupakan salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu bersama Camat Bunut Hulu Joko Kusmanto, SH, Kepala Puskesmas Bunut Hulu Agus Suriadi, A.Md.Kep, dan Babinsa Koramil 1206-13 /Bunut Hulu Koptu Adi Siswanto berpesan agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan baik di rumah maupun lingkungan masing-masing.

“Agar seluruh komponen masyarakat turut serta dalam kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup bersih,” kata Agus Suriadi, A.Md.Kep.

Lebih lanjut Agus Suriadi mengatakan bahwa tujuan Fogging dan penaburan ABATE adalah tindakan pengasapan dengan bahan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas dan membunuh nyamuk dewasa, larva, telur dan jentik-jentik.

"Adapun lokasi penyemprotan di rumah warga radius 100 meter dari salah satu warga yang terkena DBD di Rt 001 Rw 001 Dusun Ran Utama Desa Riam Piyang," terang Kepala Puskesmas Bunut Hulu Agus Suriadi, A.Md.Kep.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian menyampaikan telah memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk mendampingi petugas dari Puskesmas Bunut Hulu yang melakukan fogging di desa binaannya.

"Ini merupakan salah satu bagian dari kehadiran Polri di tengah-tengah warga masyarakat dan peduli terhadap kesehatan warga masyarakat," kata Iptu Jaspian.(hms/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini