-->
    |



Dekatkan Layanan Masyarakat, Lapas Narkotika Karang Intan Apresiasi Hadirnya EPLIn

 


Banjarmasin,Kapusarayatoday.com  - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan mengapresiasi hadimya Edukasi Publikasi Lintas Instansi (EPLI) yang digagas oleh Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Eko Sulistiyono. Apresiasi tersebut diwujudkan dengan hadirnya Lapas Narkotika Karang Intan pada kegiatan launching EPLIN yang digelar Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Kamis (9/11/2023).

EPLIn hadir untuk meningkatkan kemudahan akses masyarakat terhadap layanan publik Kemenkumham khususnya bagi masyarakat di Kalimantan Selatan. Selain itu, EPLIn ini merupakan wujud nyata aksi perubahan yang digagas Eko Sulistiyono pada Pelatihan Kepemipinan Pengawas Angkatan II Tahun 2023.

"Terobosan yang dirancang akan menghasilkan berbagai sarana yang user friendly hingga panduan praktis akan membantu masyarakat memahami dan menggunakan layanan mulai layanan Hukum dan HAM, pemasyarakatan maupun keimigrasian. Kami ingin memastikan bahwa layanan kami mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat, diharapkan dengan kegiatan ini, semakin banyak masyarakat yang mengetahui, menggunakan, dan mengakses layanan publik Kemenkumham," ujar Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali, beri sambutan pembuka.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan dengan Pemerintah Kota Banjarmasin perihal pelaksanaan publikasi pelayanan publik Kemenkumham. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen dukungan Publikasi Lintas Instansi EPLIN.

Humas Lapas Narkotika Karang Intan, Muhammad Yoshfian Rahman, yang hadir langsung pada kegiatan launching EPLIn, mengungkapkan dukungan dan harapannya agar berbagai inovasi senantiasa hadir untuk semakin memberikan dampak positif dan kebermanfaatan kepada banyak pihak.

"Kita mendukung setiap upaya yang dilakukan dalam rangka semakin mendekatkan informasi dan kebermanfaatan kepada masyarakat, termasuk dengan hadirnya EPLIn ini. Semoga semakin banyak lagi trobosan dan inovasi lainnya untuk Kementerian kita, dan lebih baik lagi ke depannya," harap Yoshfi, singkat.(tim/*) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini