-->
    |

Bupati Dampingi Uskup Mgr.Valentinus Saeng CP Berkati Gedung Kantor PMD Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 


Selesainya pembangunan gedung kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Sekadau pada tahun anggaran 2023, dan sebelum ditempati sebagai tempat pelayanan masyarakat, pada Jumat (19/1) 2024 gedung kantor PMD dilakukan pemberkatan oleh Uskup Ke Uskupan Sanggau Mgr.Valentinus Saeng CP. 

Pemberkatan tersebut juga melibatkan bupati Sekadau Aron SH, wabup Subandrio SH.MH, ketua TP.PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP, Asisten I Heronimus, kadis PMD Sabas S.IP, Kadis DKP3 Sande Kadispenda Iwan Karantika, Kadis Lingkungan hidup Apeng Petrus,Kadis UMKM ST.Emanuel,Plt.Kadis Sosial Martinus Ridi, Kadinkes PP dan KB Henry Alpius, Kadisdik.Frans Dawal, Kadis BPKSDM Radius, Dirut RSUD dr.Tanjung Harapan Tampubolon, Dirut PDAM Sirin Meragun Yok Kelak dan sejumlah ASN dilingkungan Pemkab Sekadau.

Saat melakukan pemberkatan, Uskup Mgr.Valentinus Saeng CP berpesan agar kantor ini bermanfaat bagi semua.

"Jadilah pegawai yang bermanfaat bagi semua orang, siapa pun yang bekerja di kantor ini dapat membawa kedamaian" ucap Uskup.

Uskup menambahkan, dalam pembangunan, membangun gedung fisik tidaklah sulit. Yang sangat sulit adalah membangun jiwa, maka untuk dapat mencapai suatu kesuksesan, bangunlah jiwa, ujar Uskup. 

Usai melakukan pemberkatan gedung, kegiatan dilanjutkan dengan ibadah dan ramah tamah.

Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sabas S.IP dalam Perayaannya mengucapkan terima kasih kepada bupati Sekadau atas pembangunan gedung kantor PMD, dan Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP yang telah bersedia mengantarkan gedung ini tuturan Sabas. 

Bupati Sekadau Aron SH menyempaikan, ada tradisi dilingkungan pemkab Sekadau yang perlu kita hidupkan kembali, yaitu perayaan misa di gereja Monumental pada setiap Jumat pagi bagi ASN yang beragama katolik, kegiatan tersebut terhenti pada saat covid-19 melanda hingga sampai sekarang masih terhenti, Aron berharap kegiatan tersebut agar dapat dihidupi kembali. Pembangunan gedung PMD kami lakukan karena memang kondisi bangunan yang dulu kurang layak. Untuk tahun ini kami fokus membangun gedung kantor Perkim. Karena juga mengalami kerusakan yang cukup parah kata Aron.

Menghadapi melilu 2024, kepada seluruh ASN jangan lupa datang ke TPS untuk memilih wakil kita baik di Tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten termasuk pemilihan Presiden. Kepada para kepala dinas,Jangan ada agenda apapun pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang ingat Aron. (sialan)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini