-->
    |

Warga Belitang Satu Peringati Isra Mi'raj Di Mesjid As Shadiqin

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Isra Mi'raj merupakan salah satu hari besar umat Islam untuk memperingati perjalanan penting Nabi Muhammad SAW dari Mesjidil Haram menuju kota Mekah ke Mesjid Aqsha di Baitul Magdis Palesina.

Dalam memperingati Isra Mi'raj tahun 1443 H, masyarakat Belitang satu memusatkan kegiatan  di Masjid As-Shadiqin desa belitang satu kecamatan Belitang pada Selasa (1/3) 2022.

Isra mi'raj merupakan salah satu hari besar umat Islam yang diperingati di seluruh dunia.

Memperingati Isra Mi'raj bagi umat Islam dalam rangka untuk memperingati perjalanan penting Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram kota Mekkah menuju Masjidil Aqsha di Baitul magdis Palestina dan menuju Sidratul Muntaha dan kembali lagi ke Masjidil Haram kota Mekkah dalam satu malam.

Peristiwa penting yang telah berlangsung ribuan tahun silam,  tersebut merupakan peristiwa yang wajib diketahu umat Islam di seluruh Dunia.

Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj desa belitang satu kecamatan belitang mengelar kegiatan tersebut di masjid As-Shadiqin pada Selas (1/3)  2022 malam

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Belitang Hermansyah, kepala KUA belitang, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu BKMT kecamatan belitang dan BKMT desa belitang satu, Banser, Mahasiswa STAIMA Sintang dan beberapa elemen masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung  hikmah dengan tausiah oleh Ustadz Muhammad Yusuf Abdul Gofur.

Camat belitang, Hermansyah pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas diberikannya kesehatan sehingga bisa merayakan isra mi'raj ke 1443 H tahun 2012. 

Bersama warga desa Belitang satu, camat mengungkapkan Isra Mi'raj merupakan peristiwa penting yang harus diketahui dan dirayakan bersama. 

Disela kegiatan tidak lupa camat juga manyampaikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena sampai saat ini kita hidup dalam pendemi covid 19, tuturnya.

Sebelum dilaksanakan Isra Mi'raj, kegiatan juga diisi dengan kegiatan lomba adzan, hafalan doa shalat, lomba peragaan busana muslim serta lomba cerdas camat oleh panitia.

Pengurus Mesjid As-Shadiqin berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga perayaan Isra Mi'raj tahun 2022 berlangsung meriah.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini