|



Mentri PANRB Resmikan MPP Sekadau Secara Daring


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Mentri PANRB Abdulah Aswar Anas meresmikan Mall Pelayan Publik kabupaten Sekadau bersama10 Mall Pelayanan Publik kabupaten/kota lainnya di seluruh Indonesia secara virtual di Jakarta Selasa (31/10) 2023.

Bupati Sekadau Aron SH menghadiri acara tersebut secara langsung bersama 10 bupati dan wali kota lainnya.

Acara peresmian tersebut dilakukan secara virtual dalam rangka efisiensi waktu dan biaya kata Abdulah Asqar Anas dihadapan pada hadirin baik yang mengikuti secara langsung maupun aecara daring.

Dia menambahkan saat ini Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sudah beroprasi di Indonesia ada sebanyak 153 MPP. Dan yang diresmikan hari ini ada 10 MPP. Jadi secara keseluruhan ada 163 MPP yang sudah beroprasi di seluruh Indonesia ungkapnya.

MPP lanjut dia, tidak lagi berbicara soal gedung tapi pelayanan. "MPP tidak lagi bicara soal gedung, tapi pelayanan. sebab kalau kita menunggu gedung yang bagus selain pembangunannya memakan waktu yang lama, juga membutuhkan biaya yang besar" kata Mentri PANRB Abdulah Aswar Anas.

Adapun 10 MPP yang diresmikan oleh Menter PANRB adalah ;

1. MPP Kabupaten Sekadau

2. MPP Kota Palangkaraya

3. MPP Kabupaten Manggarai Timur

4. MPP Kota Kupang

5. MPP Kabupaten Morowali

6. MPP Kabupaten Bone

7. MPP Kabupaten Lebak

8. MPP Kapupaten Aceh Timur

9. MPP Kabupaten Tulang Bawang Barat dan

10.MPP Kabupaten Buleleng.

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH MH dalam arahannya setelah mengikuti acara peresmian secara virtual tersebut mengatakan, agar instansi terkait yang hadir sebagai pelayan di MPP supaya memanfaatkan kehadiran MPP ini untuk melayani masyarakat secara baik.

Ia meminta agar ruangan yang belum diisi oleh beberapa dinas yang khusus melayani masyarakat, segera di isi agar pelayanan bisa di tempatkan di satu kantor yakni MPP. Seperti Bank dan Samsat. 

"Berikan informasi kepada masyarakat bahwa MPP kita sudah beroperasi," pesan Wabup.



Rencananya lanjut Wabup, pihaknya akan mengundang seluruh kades untuk mensosialisasikan mengenai beroperasi pelayanan di MPP, tentang apa saja yang sudah bisa di layani di tempat ini. Karena, kehadiran MPP adalah guna memutuskan mata rantai pelayanan yang berbelit dan berliku-liku, sehingga kehadiran MPP untuk menghindari kesulitan masyarakat ketika berurusan di kantor pemerintah.

"Jika sudah ada MPP maka masyarakat tingal datang, kemudian semua bentuk pelaksanaan sudah ada di satu tempat," kata Wabup.

Haji Ja'far A Rahman mantan Sekretaris daerah yang juga sebagai tokoh masyarakat kabupaten Sekadau mengatakan, bahwa hadirnya MPP di tempat yang cukup strategis kiranya sangat membantu masyarakat. 

"Masyarakat Sekadau sudah bisa berurusan di sini, artinya sudah lebih mudah," katanya.

Hadir pada acara tersebut, Kejari Sekadau, Perwakilan Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, kepala Bank Kalbar, serta beberapa kepala SKPD serta para tamu undangan lainya (darno).


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini