|

Pantau Ketersediaan Sembako, Wabup Cek Beberapa Gudang Sembako Di Pasar Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Melihat perkembangan situasi global yang tidak menentu akibat perang Rusia dan Ukraina, serta perang di wilayah Timur Tengah antara Israel dan militan Hamas di Palestina, dengan kondisi global yang tidak terlalu kondusif membuat harga barang kebutuhan pokok bisa naik kapan saja, sehingga perlu di cek secara berkala ketersediaan stok di pasar, dan harga.

“Saat ini stok Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok aman dan harganyapun tidak ada kenaikan,” kata Subandrio, SH MH wakil bupati Sekadau, Senin (11/6/2023) saat melalukan sidak di pasar Sekadau.

Menurut Wabup, saat situasi dunia yang tidak disebutkan akibat perang dapat memicu kenaikan harga Sembako secara tiba-tiba, hal ini perlu kita antisipasi, karena jika sudah terjadwal kenaikan maka akan berpengaruh pada daya beli masyarakat, yang kita takuti harganya naik barangnya langka lagi.

"Kalau harganya naik barangnya masih ada yang mending, tapi sudah naik barang langka, ini perlu kita antisipasi," kata Wabup.

Namun kata dia lagi, setelah dilakukan pengecekan ke beberapa gudang milik para pedagang di pasar Sekadau, kita tidak menemukan kenaikan harga serta kelangkaan barang kebutuhan, semuanya cukup dan harga tidak mengalami kenaikan.

“Artinya, untuk sementara semua stok bahan kebutuhan pokok cukup dan stabil,” katanya.

Hadir mendampingi Wakil Bupati, Kabid Perdagangan, Kabid Perhubungan. Yohanes perwakilan dari DKP3, Perwakilan dari Satuan Polisi Pamong Praja Handayani, serta beberapa perwakilan dari instansi lainnya (tim/darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini