|

Puluhan siswa PAUD Pelangi Kunjungi Polsek Pengkadan

KAPUAS HULU,Kapuasrayatoday.com - Dengan didampingi oleh dewan guru puluhan siswa-siswi PAUD Pelangi Desa Riam Panjang, Kecamatan Pengkadan mengunjungi Mapolsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu, Rabu (20/3) 2019.

Kedatangan siswa PAUD Pelangi tersebut disambut langsung oleh Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian beserta anggotanya dengan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ranting Pengkadan beserta anggota.

Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengatakan ia menyambut baik kunjungan anak-anak dari PAUD Pelangi ke Mapolsek Pengkadan, ini adalah bertujuan untuk membangun kedekatan antara anak-anak dengan polisi.

"Harapannya agar anak-anak tidak takut dengan kehadiran polisi dan polisi harus menjadi sahabat anak", ucap Kapolsek Pengkadan.




Dikatakan oleh Ipda Jaspian bahwa dalam kunjungan siswa PAUD Pelangi ke Mapolsek Pengkadan, para siswa diajak keliling sekitar mako (markas komando) Polsek Pengkadan, mulai dari ruang jaga, ruang serse dan ruang tahanan. Para murid diberikan juga tentang tata cara dan manfaat penggunaan helm dengan benar.

“Kami juga memberikan buku kepada anak-anak sebagai simbol polisi sangat mendukung pendidikan anak usia dini,” tutur Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian.

Diakhir kegiatan personil Polsek Pengkadan mengajak anak-anak secara bergantian menaiki sepeda motor patroli mengelilingi Mapolsek Pengkadan.


Penulis : JS/Humas Polres KH
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini