|



Bupati Sintang Meresmikan Proyek Pembangunan Tahun 2018

Sintang, Kapuasrayatoday.com -
Bupati Sintang,Jarot Winarno, meresmikan proyek  pembangunan tahun 2018 di Desa Sekubang Kecamatan Sepauk kabupaten Sintang, pada Kamis (29/08) 2019. Sebagai simbolisasi kegiatan tersebut,bupati meresmikan gedung Puskesmas Sekubang.

"Kita sudah diamanahkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkeadilan. Pembangunan di daerah pun demikian, menerapkan pembangunan berkeadilan" kata dr. Jarot.

Pembangunan selama 3 tahun terakhir di Sintang, difokuskan pada pembangunan di ujung negeri. Pembangunan dilakukan secara maksimal di desa-desa terpencil.

Ada pembangunan jalan, jembatan, pusat-pusat pelayanan kesehatan. Semua dibuat untuk memenuhi rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pembangunan bidang pendidikan juga dilakukan secara maksimal untuk mewujudkan visi HUT RI ke-74, SDM unggul. Perhatian pemerintah juga menunjang aspek-aspek yang terkait dengan pembangunan manusia.

"Makin ke pedalaman, kita kasi yang terbaik bah," ujar Jarot.

Jarot mengingatkan masyarakat untuk menjaga semua pembangunan yang telah pemerintah lakukan.Jarot juga melakukan penandatanganan prasasti untuk sejumlah pembangunan proyek yang dilakukan tahun 2018.

Usai diresmikan, fasilitas-fasilitas ini akan segera dimanfaatkan untuk pelayanan publik katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menyampaikan laporan proyek pembangunan yang diresmikan secara simbolis semua diresmikan bersama-sama.  Pada kesempatan ini  diresmikan sejumlah proyek yang dilakukan selama tahun 2018.

"Inilah bentuk pembangunan dari pinggiran di kabupaten Sintang," kata Kartiyus.

Salah satu yang menonjol dalam pembangunan di tahun 2018, ialah pembangunan bidang kesehatan. Ada pembangunan sejumlah puskesmas baru yang dibangun oleh pemerintah daerah. Selain itu ada proyek-proyek pembangunan di bidang perhubungan, bidang perdagangan, dan bidang Pemukiman.

"Tujuan masih dalam rangka agenda 17 Agustus 2019, inilah buktinya Kabupaten kita terus bergerak maju, dan masyarakat melihat  perhatian pemerintah kepada masyarakat," ujar Kartiyus lagi.

Kadis kesehatan, Harysinto Linoh mengatakan ada 1 orang dokter dengan 30 staf. Ada pelayanan gigi yang akan melakukan pelayanan di puskesmas Sekubang. Ini puskesmas yang kedua di Kecamatan Sepauk.

Ribuan masyarakat dari desa-desa disekitar Sekubang juga hadir pada acara ini.

Kades Sekubang Leo Plima mengatakan keberadaan puskesmas dan balai desa yang menjadi bentuk pembangunan di Sekubang menjadi penunjang peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat setempat.

Turut hadir sejumlah pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang. Tampak juga camat, kades dan BPD dan sejumlah elemen tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat yang ada di Kabupaten Sintang.

Rilis.     Humas Pemda Sintang
Editor    Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini