|

Tiga Partai Politik Bakal Reunian Di Pilkada Sekadau 2020

Sekadau, Kapuasrayatoday.com -
Meski perhelatan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sekadau masih panjang, namun para kandidat yang akan maju pilkada sudah melakukan langkah dan lobi politik terhadap para ketua partai politik tingkat kabupaten.

Meskipun tidak sebagai penentu kebijakan arah koalisi parpol, namun setidaknya sebagai langkah awal ini merupakan tahapan yang harus dilakukan. Politisi partai NasDem asal daerah pemilihan Sekadau III Subandrio SH.MH digadang - gadang bakal maju sebagai kandidat cabup pada pilkada Sekadau 2020 mendatang.

Menurut Subandrio,ketiga parpol yang bakal mengusungnya pada pilkada 2020 mendatang adalah NasDem, Gerindra dan Hanura. Namun ia tetap melakukan lobi terhadap semua parpol agar langkahnya semakin mulus.

Ia mengatakan, ketiga parpol tersebut pada pilkada 2015 lalu pernah berkoalisi meskipun harus menerima kenyataan pahit, namum sejauh ini ketiga parpol tersebut masih tetap solid dan konsisten.

Ia menambahkan, jika dilihat dari hasil perolehan kursi di DPRD pada pemilihan legislatif,  hanya PDIP yang bisa mengusung calon bupati tanpa harus betkoalisi dengan partai lain.oleh sebab itu, ia akan melakukan lobi terhadap partai politik lain yang memiliki visi yang sama, agar langkahnya menuju KB I V bisa terwujud.

Ketua partai Gerindra kabupaten Sekadau Handi kepada Kapuasrayatoday.com Jum'at (9/8) 2019 mengatakan menurutnya, Subandrio merupakan sosok politikus sejati yang mampu menjawab tantangan Sekadau kedepan.Dan ia pun tidak menampik bila partai memerintahkan dirinya untuk mendampingi Subandrio pada Pilkada Sekadau mendatang, dirinya menyatakan siap.

Abuntono SP, ketua partai Hanura kabupaten Sekadau juga menyatakan hal serupa. Ia menyatakan, jika dilihat dari hasil perolehan suara pada pileg 2019, Subandrio memperoleh suara yang sangat meyakinkan.jadi jika keputusan pimpinan partai ditingkat pusat memerintahkan kita untuk bergabung, maka tidak ada alasan kita untuk tidak mendukung urai Abun.

Penulis.   Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini