|



Sekda Sekadau Buka Musda I PJKB Kabupaten Sekadau 2019

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Masyarakat Jawa di Kabupaten Sekadau bentuk kepengurusan Pengurus Daerah Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) di Kabupaten Sekadau

Musyawarah Daerah (Musda) yang baru pertama kali dilaksanakan di Sekadau ini berlangsung di Mes Pemda Sekadau dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Minggu(29/9/2019) pagi.

Sekda Sekadau, Zakaria disela membuka musda dalam sambutanya mengatakan,organisasi adalah sebagai penyalur aspirasi anggota, melestarikan adat, mengembangkan sumber daya manusia agar mampu bersaing sebagai pelaku pembangunan di daerah sekaligus sebagai mitra pemerintah untuk mensukseskan pembangunan nasional.

"Organisasi harus mampu sebagai penyalur aspirasi anggota demi terwujudnya tujuan bersama untuk pembangunan bangsa dan negara," ucapnya.

Zakaria juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda PJKB yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Sekadau ini.

"Selamat melaksanakan Musda, semoga terlaksana dengan lancar dan terpilih kepengurusan yang mampu membawa kejayaan bagi organisasi PJKB," ujarnya.

Ketua PJKB Kalimantan Barat, H. Sadimo Yitno Poerbowo mengatakan perkumpulan ini dibuat untuk menyatukan khususnya masyarakat Jawa di Kalimantan Barat. Dan hari ini akan kita bentuk kepengurusan di Kabupaten Sekadau.

"Hari ini akan kita bentuk kepengurusan di Sekadau, saya titip perkumpulan ini kepada siapapun yang terpilih nanti dengan harapan mampu menyatukan terutama masyarakat jawa di Kabupaten Sekadau" ucapnya.

Ketua panitia, Ibnu Fuazin mengatakan kalau di Sekadau sebenarnya sudah ada paguyuban Jawa, namun hanya masuk dalam sub - sub perkumpulan kecil saja. Maka dengan adanya PJKB ini akan menyatukan seluruh perkumpulan Jawa yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Semoga dengan adanya PJKB dapat menyatukan seluruh perkumpulan orang jawa yang ada di Sekadau dan hari ini kita akan melakukan pemilihan pengurus" bebernya.

Selain Sekda, tampak hadir Kapolres Sekadau, Dandim Penghubung Sekadau - Sanggau, Ketua PJKB Kalimantan Barat, ormas yang ada di Sekadau dan selurus warga jawa yang hadir dari berbagai Kecamatan di Sekadau.

Penulis. Tim Liputan
Editor.     Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini