|



Suplai Kurang, PLN Terpaksa Adakan Pemadaman Bergilir

Sekadau, Kapuasrayatoday.com -  Secara umum kebutuhan listrik di kabupaten Sekadau membutuhkan  8 Mega Sementara mesin yang ada di Suak Payung sekarang hanya mampu mensuplai kurang lebih 4 mega ditambah suplay dari kabupaten Sanggau 2 Mega, jadi total yang bisa disuplai ke pelanggan hanya memcapai 6 mega lebih.

"Jadi,kita masih kekurangan arus sekitar 2 mega,untuk mencukupi kebutuhan tersebut, maka kita adakan pemadaman bergilir,"kata M. Noval oprator sistem PLN Ranting Sekadau menjawab awak media beberapa waktu lalu di kantornya.

Adanya kerusakan sejumlah mesin di Suak Payung sambung Noval, menyebabkan terganggunya suplay arus, sehinga arus yang ada sekarang hanya 6 mega saja, itupun 2 mega di suplay dari Sanggau, sedangkan kebutuhan Sekadau 8 mega, jadi, kita tekor 2 mega setiap hari.

Lain hal kata dia lagi, apabila 7 mesin di Suak Payung fit semua, karna mesin yang kita sewa disana mampu
menghasilkan 7 mega, ditambah 2 mega suplay dari  Sanggau.Artinya,kita masih punya 9 mega,sedangkan kebutuhan kita hanya 8 mega.

"Artinya ada cadangan satu mega, andaipun saat beban puncak sekalipun yakni jam 18,00 sampai jam 21.00, kita masih mampu bertahan," papar Noval.

Saat ini pihaknya, masih menunggu perbaikan mesin yang kita sewa di Suak Payung.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini secepatnya bisa normal kembali," tuturnya.

Penulis.    : Sudarno
Editor.       : Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini