|



Bangun Koalisi Besar, Aloysius Kembalikan Berkas Penjaringan Ke Golkar

Sekadau, Kapuasrayatoday.com -
Guna membangun koalisi besar menjelang Pilkada Serentak 2020 mendatang, ketua DPC PIDP kabupaten Sekadau Aloysius SH.M.Si. pada Minggu (8/12) sekitar pukul 15.45 wib melalui jajaran pengurus DPC PDIP kabupaten Sekadau, secara resmi mengembalikan berkas pendaftran bacalon bupati ke sekretariat partai Golongan Karya dikomplek Pasar Baru jalan Panglima Naga Sekadau.


Bendahara DPC PDIP kabupaten Sekadau Albertus Pinus S.Sos.MH kepada Kapuasrayatoday.com Minggu (8/12) malam menuturkan, bahwa Aloysius memiliki keinginan yang kuat untuk membangun koalisi besar menyonsong Pilkada serentak 2020 mendatang dikabupaten Sekadau kata Pinus.

Dia menambahkan,keinginan Aloysius itu, dia tunjukan secara konsisten dengan mendaftar ke semua partai politik yang telah membuka penjaringan bakal calon bupati maupun wakil bupati ucap mantan ketua DPRD Sekadau periode 2014-2019 tersebut.

"Dia maju sebagai bakal calon bupati untuk pilkada serentak  tahun 2020 dengan membangun koalisi besar bersama parpol yang memiliki kursi di DPRD maupun yang tidak ada kursi di DPRD dikabupaten Sekadau,meskipun PDIP merupakan partai pemenang di kabupaten Sekadau" ucap Pinus.


Sebagai politisi, Pinus mengatakan, sudah memiliki pengalaman bekerjasama dengan partai Golkar baik secara personal maupun secara kepartaian.

Dia juga  mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPD II partai Golkar kabupaten Sekadau, telah menerima dengan baik berkas pendaftaran  ketua DPC PDIP kabupaten Sekadau Aloysius SH.M.Si kata Pinus menambahkan.

Terpisah ketua DPD II partai Golkar kabupaten Sekadau  Rusmin Nuryadin kepada Kapuasrayatody.com mengatakan, bahwa partai Golkar akan menutup pendaftaran Bakal calon  bupati, tanggal (8/12) jam 24.00 wib malam ini jelas Rusmin.

Dia menambahkan lagi, yang mendaftar  ke partai Golkar,sampai penutupan pengambilan berkas ada 10 orang, namun untuk pengembalian berkas sejauh ini baru beberapa orang saja, kalau  sampai sore ini  baru ada bapak Rupinus dan bapak Aloysius kata Rusmin. Tetapi kita tetap menunggu sampai pukul 00.00 wiba jelas dia lagi.

Bagi yang sudah mengembalikan berkas,sesuai dengan petunjuk dari DPP, pada tanggal 12 semua berkas akan kita kirim ke DPW lalu DPW akan melanjutkan semua berkas ke DPP.

"Nah setelah itu masing-masing bacalon yang melobi ke DPP, karna keputusan ada disana, kami dari DPD hanya merekomendasi hasil verifikasi berkas bacalon ke DPP,"kata Rusmin.

Penulis.   Sudarno
Editor.      Tim Redaksi.
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini