-->
    |

SPKS Sekadau Adakan Pelatihan Pendataan Dan Pemetaan Petani Swadaya

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) kabupaten Sekadau mengadakan kegiatan pelatihan pendataan dan pemetaan lokasi petani sawit swadaya kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di sekretariat SPKS km 3 jalan Sintang Sekadau, pada Senin (24/2) 2020.

Ketua SPKS kabupayen Sekadau Bernadus Mohtar mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendata dan pemetaan lokasi sawit swadaya yangbada di 4 desa masing-masing desa Ensalang,Setawar, Seberang Kapuas, dan desa Engkersik.

Target pada kegiatan ini adalah pendataan dan pemetaan sebanyak 350 kebun petani swadaya.

Sofei perwakilan dari SPKS Nasional dalam arahannya menyebutkan, target terdekat kita adalah pendaftaran STDB petani swadaya. Sementara untuk jangka panjangnya adalah pendataan secara keseluruhan petani swadaya yang ada dikabupaten Sekadau.



Paulus Rimus kasi pengolahan hasil bidang perkebunan kabupaten Sekadau sebagai perwakilan dari dinas DKP3 kabupaten Sekadau menyampaikan apresiasinya atas kegiatan pendataan dan pemetaan  ini.

Dia berharap supaya para peserta memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk bekal kita dilapangan.

Dia menambahkan STDB merupakan identitas kebun petani swadaya, STDB kata Rimus, merupakan hal yang sangat penting bagi petani karena selain sebagai identitas kebun, dengan adanya STDB petani juga dapat menikmati harga sesuai dengan harga ketetapan pemerintah.


Usai memberikan sambutannya, Rimus memberikan arahan cara pengisian STDB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, korwil dari desa Ensalang, Seberang Kapuas, Setawar dan desa Engkersik dengan diikuti peserta pelatihan dari 4 desa masing- masing 4 orang.

Penulis.      Sudarno
Editor.         Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini