-->
    |

Laksanakan Patroli Bersama, Ini Himbauan Kapolsek Pengkadan

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar bersama Muspika Kecamatan Pengkadan dan Puskesmas bersinergi dengan melakukan patroli ke seluruh wilayah Kecamatan Pengkadan. Kegiatan itu digelar dalam rangka meminimalisir dan memutus mata rantai penularan virus corona, Jum'at malam (27/3/2020).


Sebelum melaksanakan patroli bersama, seluruh peserta patroli melaksanakan apel kesiapan di Mako Polsek Pengkadan yang dipimpin oleh Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian.


Kegiatan patroli bersama tersebut terdiri dari Muspika Kecamatan Pengkadan dan Puskesmas Pengkadan serta melibatkan Kades Martadana, Kades Sirajaya dan Kades Riam Panjang beserta perangkatnya.


Diungkapkan oleh Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian bahwa patroli bersama tersebut dibagi menjadi dua tim. Tim pertama yang dipimpin oleh Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian dan Camat Pengkadan Tabri, SE, meliputi wilayah Desa Sirajaya, Desa Martadana dan Desa Mawan sedangkan tim kedua yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pengkadan Aiptu P. Rumahorbo dan Sekcam Pengkadan Zulfauji meliputi Desa Riam Panjang dan Buak Limbang.


Dikatakan oleh Ipda Jaspian bahwa patroli bersama ini adalah untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jendral Pol Idham Azis agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah yang besar, baik ditempat umum maupun lingkungan sendiri.

“Patroli bersama ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi kami untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam patroli bersama ini, selain memberikan imbauan, kami juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona, terutama kepada warga masyarakat yang berkumpul pada malam hari.

“Hal ini kami lakukan menindaklanjuti Maklumat Kapolri yang meminta warga berada di rumah saja dan tidak nongkrong di tempat umum,” ujar Ipda Jaspian.


Selama patroli bersama tersebut dilaksanakan berlangsung aman dan lancar serta semua warga yang dibubarkan menerima dan memahami kebijakan atau himbauan yang dibuat oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan nama virus corona.


Penulis : JS
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini