|

Mempawah Heboh, Bapak Terkapar Ditusuk Anak Kandung

Pihak keluarga menunggu di ruang IGD dr Rubini Mempawah ketika korban Rus ditangani oleh tim medis. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Warga Jalan Gusti M. Taufik RT. 23/RW. 04, KelurahaTerusan, Mempawah Hilir, dihebohkan dengan kasus penusukan, Selasa (17/03/2020) sekitar pukul 22.30 WIB. Seorang anak tega menusuk bapak kandungnya sendiri. Empat tusukan ke arah perut menyebabkan korban roboh bersimbah darah.

Dari informasi yang dihimpun Suara Kalbar, pelaku penusukan berinisial Har (22) warga Kubu Raya. Sementara korban yang juga bapak kandungnya berinisial Rus (50).

Peristiwa berdarah itu bermula ketika korban Rus mendatangi istrinya yang juga ibu dari pelaku yang sedang berkunjung ke rumah kerabatnya di Jalan Gusti M. Taufik, RT. 23/RW. 04, Kelurahan Terusan.

Tak lama berselang, anak korban lainnya berinisial Adz (25) yang bermukim di Kota Singkawang turut menyusul ke Mempawah untuk menemui kedua orang tuanya itu. Diduga, ada permasalahan keluarga sehingga korban Rus dan anaknya Adz harus menyusul ibunya ke Mempawah.

“Saya datang dari Singkawang ke Mempawah. Setibanya di Mempawah, saya senang melibat ibu dan bapak sudah terlihat akur. Saya berniat datang untuk membujuk ibu agar mau pulang ke Pontianak,” terang Adz.

Namun, lanjut Adz menceritakan, saat dirinya dan kedua orangtuanya sedang berada di rumah keluarga di Mempawah itu, tiba-tiba saja datang pelaku yang juga adik kandungnya, Har. Setibanya di rumah keluarganya itu, Har tanpa basa-basi langsung menancapkan senjata tajam yang telah dibawanya ke arah korban Rus.

“Kejadiannya begitu cepat. Tanpa bicara sedikit pun, adik saya Har langsung menikam bapak dengan pisau. Bapak terjatuh bersimbah darah dengan empat tusukan yakni di perut, dada, bahu dan dahi,” ungkap Adz.

Kontan saja, Adz yang tak menduga kejadian itu langsung bertindak cepat dengan menerjang pelaku Har. Agar, Har menghentikan tindakannya menusuk korban Rus yang tampak sudah bersimbah darah dan roboh dari tempat duduknya.

“Langsung saja saya tendang Har hingga dia terjatuh. Setelah itu, Har langsung melarikan diri dan meninggalkan lokasi,” tuturnya.

Melihat korban Rus sudah tak berdaya, Adz meminta bantuan keluarga dan warga setempat untuk membawa korban Rus ke RUSD Rubini  Mempawah agar mendapatkan pertolongan medis. Sebab, empat tusukan yang bersarang di tubuh Rus menyebabkan luka serius.

“Langsung dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan medis,” katanya.

Di lain pihak, Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Jamaluddin yang langsung melihat kondisi korban di di IGD RSUD dr Rubini mengatakan pihaknya sedang melacak dan melakukan pengejaran terhadap pelaku Har.

“Identitas pelaku sudah lengkap dikantongi. Saat ini, petugas sedang mengejar pelaku,” tegasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini