-->
    |

Wabup Sambas: Perkuat Stok Antibodi Cegah Covid-19

Wakil Bupati Sambas, Hairiah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Sambas, Kapuasrayatoday.com - Masih banyak orang yang tidak sadar akan pentingnya Antibodi. Karena stok anti bodi harus selalu ada dan banyak masyarakat yang belum paham akan hal itu.

Maraknya penyebaran virus N-Cov 19 didunia yang terjadi karena masih banyak yang belum memahami arti penting dari antibodi.

"Orang lebih panik masker atau hand sanitizer hilang di pasaran. Harusnya kita lebih panik kalau antibodi hilang di tubuh, karena virus tidak mungkin dihindari," ungkap Wakil Bupati Sambas, Hairiah kepada suarakalbar.co.id, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya virus itu hanya bisa dikalahkan oleh antibodi karena rata-rata antibodi yang ada di dalam tubuh itu seperti pabrik, kadang banyak kadang sedikit.

"Supaya produksi anti bodi banyak, sering konsumsi vitamin C dan E setiap hari. Karena virus itu tidak mungkin dihindari, jadi pasti selalu ada, contohnya kalau bersin, bisa dipastikan ada virus disitu," jelasnya.

Hairiah menjelaskan bahwa selama 14 hari antibodi akan merekam virus ini dan disimpan dalam sel memori.

"Jadi kalau kita sembuh dan suatu saat kena corona lagi, sel memori ini akan aktif dlm 24 jam dan tidak perlu menunggu 14 hari lagi.  Jadi, mari kita lebih fokus ke dalam tubuh dengan meyakinkan stock antibodi cukup alias vitamin C/E rutin dikonsumsi," paparnya.

Iapun mengharapkan kepada seluruh masyarakat terutama warga Sambas untuk tetap mengikuti arahan pimpinan daerah yang telah di keluarkan terutama untuk anak anak sekolah yang diliburkan tetap belajar dan lebih mendekatkan diri ke orang tua.

"Perdalam pelajaran agama, untuk masyarakat yang baru pulang dari daerah dan negara yang terpapar virus covid-19, harap memberitahu kedatangannya ke RT setempat. Hindari keramaian dan tempat-tempat umum," pungkasnya

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini