-->
    |

Dinsos, PP Dan PA Sekadau Usulkan 9.750 KK Penerima BST

Kepala Dinas Sosial,PP dan PA kabupaten Sekadau Apron Akim Sehan 
Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Kepala dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Sekadau Apronius Akim Sehan menjelaskan, Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ditujukan untuk keluarga pekerja yang terdampak akibat penyebaran Covid-19 untuk 3 bulan (April,Mei dan Juni) akan disalurkan oleh Perintah Pusat melalui Kementrian Sosial lewat PT.Pos Indonesia atau yang dikenal dengan nama Kantor Pos.

Bantuan Sosial Tunai (BST) kata Apron, untuk pendaftarannya telah berakhir sejak 23 April 2020 pukul 24.00 Wiba melalui sistem online. Untuk kabupaten Sekadau Dinsos,PP dan PA telah mengirimkan data sebanyak 9.750 KK.

Apron mengakui, data tersebut belum memenuhi harapan, mengingat situasi yang sulit seperti sekarang ini banyak keluarga yang terdampak covid-19 mengalami kesulitan secara ekonomi ucap Apron ditemui sesaat sebelum sidang Paripurna DPRD dimulai pada Rabu (29/4) 2020 dikantor DPRD Sekadau.

Untuk penyaluran BST sendiri lanjut Apron, mekanismenya dan waktunya tergantung dari Kementrian Sosial. Kita didaerah hanya diminta untuk mengirimkan data.

Apron menambahkan, dari data yang dikirim apakah akan dapat secara keseluruhan, itu tergantung pusat pungkas Apron singkat.

Penulis.     Sudarno
Editor.        Tim Redaksi.
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini