-->
    |

Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan Bantu Warga Perbaiki Jembatan

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Saat tengah melaksanakan sambang ke Desa Mawan, Kecamatan Pengkadan, Bripda Ragil Pratama salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan mendapati warga sedang memperbaiki jembatan yang rusak, Selasa (12/5/2020).


Bripda Ragil Pratama langsung bergabung bersama warga untuk memperbaiki jembatan.


Di sela aktivitasnya, Bripda Ragil Pratama mengaku bangga dengan H. Syahrul salah satu tokoh masyarakat dari Desa Kerangan Panjang atas semangatnya melaksankan gotong royong memperbaiki jembatan dengan dana swadaya, guna kelancaran akses lalu lintas dan keselamatan masyarakat.


Ditempat terpisah, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengatakan bahwa jembatan yang rusak tersebut terletak di Desa Mawan, Kecamatan Pengkadan yang merupakan jalan penghubung dari Kecamatan Pengkadan menuju Kecamatan Jongkong maupun Kecamatan Selimbau mengalami kerusakan sehingga membuat aktivitas masyarakat sedikit terhambat.

"Kerusakan jembatan yang bermaterial papan dan kayu tersebut sudah sekitar satu bulan yang lalu karena sering dilewati kendaraan bermuatan berat seperti truk pengangkut kebutuhan pokok, sebelumnya sudah diinformasikan kepada instansi yang berwenang namun belum ada tanggapan," ujar Ipda Jaspian.


Dikatakan oleh Ipda Jaspian, salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya, ini merupakan upaya menjalin dan mempererat kemitraan atau sinergitas Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat dalam rangka menjaga kamtibmas.


Penulis : JS
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini