|



Danrem 121 ABW Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Markas Kodim Kayong Utara

Danrem 121 ABW, Brigjend TNI Ronny  meninjau lokasi rencana lokasi pembangunan Markas Kodim Kayong Utara, Senin (18/5/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Kayong Utara, Kapuasrayatoday.com -Komandan Komando Resor Militer 121/ABW, Brigjend TNI Ronny, S.A.P,  didampingi Bupati Kayong Utara, Drs.Citra Duani rombongan meninjau lokasi rencana yang akan dibangunnya Kodim Kayong Utara yang terletak di daerah Gunung Lalang, Dusun Sembutak Desa Harapan Mulia Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara pada Senin (18/5/2020).

Melalui Kesempatan ini Danrem 121/ABW, Brigjen Ronny mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kayong Utara dan menyambut baik atas rencana hibah lahan untuk pembentukan Kodim Kabupaten Kayong Utara.

Danrem menjelaskan sementara ini, Kabupaten Kayong Utara, masih bergabung dengan Kodim 1203/Ketapang.

“Kita harapkan ini segera  terealisasi kedepan, sehingga Kabupaten Kayong Utara ada kodim sendiri sebagai partner Forkompimda," ujar Danrem  121 ABW/ Brigjend TNI Ronny usai meninjau lokasi.

Dirinya berharap kedepan dengan adanya Kodim di Kabupaten Kayong Utara bisa bermanfaat untuk pertahanan negara.

Sementara itu Bupati Kayong Utara, Drs.Citra Duani menyampaikan, pemerintah daerah Kayong Utara menghibahkan tanah bakal dibangunnya Kodim dengan luas 5 Hektare.

Menurut  Bupati realisasi pembangunannya mudah-mudahan bisa dipercepat. Diakuinya lokasi yang dihibahkan ini memang sangat strategis, terutama dari segi geografisnya.

"Tanah ini sudah kita bebaskan dan dihibahkan yang jelas dengan luas 5 hektare,  bisa juga dibangun rumah-rumah, asrama dan lain sebagainya," ungkap Bupati.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini