|

Enam Kasus Positif Covid-19, Mempawah Putuskan Status Tanggap Darurat

Bupati Mempawah, Hj Erlina.a. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Pemerintah Kabupaten Mempawah melakukan rapat evaluasi penanganan cepat Covid-19 seiring meningkatnya kasus positif di daerah itu, Senin (11/05/2020) sore. Rapat evaluasi dipimpin Bupati Mempawah, Hj Erlina.

“Kami membahas perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Mempawah. Kita tingkatkan status daerah yang tadinya siaga, menjadi tanggap darurat. Karena saat ini sudah ada enam kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah,” ungkap Erlina kepada wartawan.

Erlina menegaskan, Pemerintah Kabupaten Mempawah bersama Tim Gugus Tugas sesungguhnya telah bekerja maksimal melaksanakan berbagai tindakan dan kegiatan untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Namun pada akhirnya tetap ada kasus positif Covid-19. Maka kita harus melakukan langkah cepat dan tepat untuk menanggulangi dan mengatasi permasalahan ini. Kita harus putus mata rantainya,” tegas Erlina.

Terkait isu zona merah, Erlina menepisnya. Menurut dia, Kabupaten Mempawah belum bisa dikategorikan masuk zona merah. Sebab enam kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Kabupaten Mempawah bukan berasal dari daerah itu. Melainkan terjadi penularan dari daerah lain yang didatangi warga Mempawah.

“Dari kesepakatan bersama, kami simpulkan Kabupaten Mempawah belum zona merah. Jadi enam kasus positif ini bukan terjadi secara lokal di Kabupaten Mempawah, melainkan dibawa dari luar daerah. Artinya tidak terjadi transmisi lokal,” tegasnya lagi.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini