-->
    |

Rumah Warga di Sanggau Ludes Terbakar ditinggal Silahturahmi

  Foto:Rumah yang Terbakar di Jalan Cempaka GG.Bogor 3 Sanggau

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Dihari lebaran pertama 1441H/2020 M salah satu rumah warga di Jalan Cempaka Gang Bogor 3 RT 13/RW 03 Kelurahan Ilir Kota,Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau ludes terbakar,Peristiwa kebakaran yang cepat itu pendam kebakaran sangat kewalahan karena konstruksi rumah dari kayu dan sumber air susah didapat, mengakibatkan rumah ludes terbakar pada Minggu (24/05/2020) malam.

Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik,ketua RT 13/RW 03, Kamuda mengatakan rumah warga yang kebakaran merupakan milik bapak Suhendra,ucapnya.

Kejadian kebakaran sekitar pukul 21.00 WIB ,tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Sekitar pukul 19.30 saya sempat bersilahturahmi lebaran dirumah tersebut dan setelah itu saya pergi ke seberang rumah tersebut untuk silahturahmi ke rumah warga dan disusul anak pemilik rumah yaitu bernama Ipan dan ikut juga ngobrol bersama sedangkan bapaknya silahturahmi tempat keluarganya yang berada di mungguk badang,” ucap Kamuda ketua RT.

Sekitar Pukul 21.00 Wib,pak RT sangat mengaku terkejut saat mendengar teriakan Ipan yang melihat api dirumahnya sudah membesar diatas atap rumahnya, kemudian merekapun bergegas menyelamatkan barang yang masih bisa diselamatkan dan ada yang menelepon pemadam kebakaran,petugas pemadam kebakaran datang memadamkan api dibantu warga sekitarnya.

Warga hanya berhasil mengeluarkan motor yang ada di garasi karena api sudah sangat cepat besar dan api terlihat berasal dari atap rumah di ruang tengah yang terbuat dari kayu dan dengan cepat terbakar.

Perkirakan kebakaran tersebut akibat dari arus pendek listrik atau korsleting listrik,karena api terlihat berada diatas atap rumah,banyak warga melihat dan menjadi keramaian di sekitar lokasi, Ucapnya.(red).

Penulis : Cok
Editor.  : Cep

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini