-->
    |

Yemy Ibrahim : Keluarga Itu Selalu Jadi Prioritas Jika Ada Bantuan

Sudirman saat ditemui dirumahnya di desa Seberang Kapuas
Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Menanggapi postingan akun facebook Ir.Andika Safry terkait postingannya tentang satu rumah yang dihuni 5 orang  dengan kondisi memprihatinkan baik dari kondisi rumahnya maupun ekonomi keluarganya.

Menangapi hal tersebut, kades Seberang Kapuas Yemi Ibrahim mengatakan, selama dirinya menjadi kades di desa Seberang Kapuas jika ada bantuan dari mana saja, keluarga tersebut selalu menjadi prioritas utama untuk diberikan bantuan kata Yemi Ibrahim kepada wartawan Jum'at (1/5) 2020 dirumahnya.

Yemi menambahkan selain batuan berupa beras dan Sembako lainnya, penerangan PLN juga dipasang mengunakan dana desa.
Hal tersebut juga dibenarkan oleh ketua rukun tetangga (RT.02) Dollah dan kepala dusun Lukman.

Bantuan sambung Lukman, setiap kali ada pendataan, apakah bantuan dari pemprov, pemda kabupaten,untuk keluarga kurang mampu didusun Seberang Kapuas, keluarga tersebut merupakan prioritas utama ujar Lukman.

Untuk PKH kata Yemi, keluarga tersebut memang tidak dapat karena sampai saat ini data keluarga yang.mendapat bantuan PKH masih mengunakan data lama, sehinga keluarga tersebut tidak dapat. Dan untuk bantuan bedah rumah memang belum pernah, karena desa Seberang Kapuas memang belum pernah mendapatkan bantuan bedah rumah, maka belum bisa dilakukan sambung Yemi.

Sudirman pemilik rumah saat dikunjungi dan ditanyai wartawan terkait bantuan sembako, ia mengatakan selama ini dirinya sering mendapatkan bantuan dalam bentuk sembako yang disampaikan oleh keyua RT katanya mengakui.

Penulis.       Sudarno
Editor.          Tim Redaksi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini