-->
    |

Akhmad Suryadi : DAK 2021 Prioritas Utama Kita Adalah Penopang Ekonomi Masyarakat

Kadis PUPR kabupaten Sekadau Ir.Akhmad Suryadi.MT
Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Kepala dinas PUPR kabupaten Sekadau Ir.Akhmad Suryadi MT  menjelaskan, sebagai dampak covid-19 pada tahun anggaran 2020 telah terjadi penurunan DAK sekitar 30 persen. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi kita semenjak terjadinya wabah covid-19 kata Akhmad Suryadi pada Senin (22/6) diruang kerjanya. "Jadi untuk saat ini kita mencari solusi dengan memprioritaskan kegiatan- kegiatan yang dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat melalui dana cadangan" kata Akhmad Suryadi.

Sedangkan untuk tahun ini kita masih mengoptimalkan dana cadangan. Dan itu pun kita masih menungu arahan dari pusat, jika ini bisa kita laksanakan tambah Akhmad akan kita arahkan pada daerah irigasi yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ucapnya.

Untuk tahun 2021 lanjut Akhmad, kita akan memprioritaskan kegiatan yang gagal terlaksana pada anggaran tahun 2020 akibat covid-19.

Untuk bidang air bersih ,dan irigasi lanjut Akhmad lagi, akan kita tingkatkan mengingat sektor ini sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian dan pola hidup masyarakat.

Mengenai usulan Akhmad Suryadi menyebutkan bahwa semua elemen masyarakat bisa mengusulkan pembangunan di kabupaten Sekadau.  Namun kata dia, usulan itu harus berdasarkan rencana kerja (Renja) tahunan dan sudah melalui prosedur seperti "musrembang desa dilanjutkan ke musrenbang kecamatan dan selanjutnya di musrenbang kabupaten." Terang Akhmad. Jika tidak melalui prosedur tersebut mustahil kita  bisa membuat program tersebut ujar Akhmad.

Penulis.    Sudarno
Editor.       Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini