-->
    |

Besok, 30 Kades Dilantik, Polri/TNI Kerahkan 130 Personil

Undangan pelantikan 30 kepala desa terpilih hasil pemilihan e-voting serentak yang akan digelar besok. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com  - Yang ditunggu-tunggu, akhirnya tiba juga. Pelantikan kepala desa terpilih dalam Pemilihan E-Voting Serentak 2020, akan dilaksanakan besok, Selasa (30/06/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas SPPPAPMPD Kabupaten Mempawah, Feri Ramadhani, ketika dikonfirmasi, membenarkan pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih akan berlangsung pada Selasa besok.
“Ada 30 kepala desa yang dilantik. Rencananya, proses pelantikan akan dipimpin Bupati Mempawah, Hj. Erlina, sekitar pukul 08.30 WIB di halaman Kantor Bupati Mempawah. Undangan pelantikan sudah kita sebar sejak beberapa hari lalu,” ungkap Feri Ramadani.

Ia berharap, proses pelantikan akan berjalan aman, tertib dan lancar. Dengan demikian, kepala desa terpilih punya legitimasi hukum yang kuat untuk memimpin desa dan melaksanakan proses pembangunan.

Terkait proses pengamanan, Feri mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Mempawah, Kodim 1201/Mph dan juga Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Mempawah.
“Insya Allah proses pelantikan berlangsung aman, tertib dan lancar. Mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina, ketika dihubungi, mengatakan, dalam proses Pelantikan Kepala Desa Terpilih, besok pagi, Polres Mempawah akan mengerahkan 100 orang personel berbagai satuan.
“Kami juga akan diback-up Petugas dari Kodim 1201/Mph sejumlah 30 orang dan pastinya juga dari Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Mempawah. Kita berharap proses pelantikan berjalan lancar,” harap Lidwina.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini