-->
    |

Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan Hadiri Penyaluran BLT-DD Di Desa Martadana

Sesaat sebelum penyaluran BLT DD Desa Martadana
Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Bripda Ragil Pratama salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar menghadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 (tiga) Desa Martadana yang bersumber dari Dana Desa T.A. 2020 untuk Bulan Juni 2020 yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Martadana, Jum'at (12/6/2020).


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di gedung aula Desa setempat dan juga dihadiri oleh Camat Pengkadan Tabri, SE, M.AP, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Babinsa, Kades Martadana M. Yamin beserta staf, Ketua BPD Desa Martadana Dian bersama anggota serta PLD Desa Martadana dan warga masyarakat penerima BLT-DD.


Kades Martadana, M. Yamin dalam sambutanya menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut yang diserahkan kepada warga masyarakat akibat adanya Pandemi Covid-19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah ditengah mewabahnya Covid-19.


Dikatakan oleh M. Yamin bahwa adapun jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Martadana sebanyak 9 Kepala Keluarga (KK).

"Besaran uang Tunai yang diserahkan sebesar Rp 600.000,- per KK pada setiap tahapan. Ini adalah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga yang diserahkan oleh Pemerintahan Desa Martadana," terang M. Yamin.


Ditempat terpisah Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk mengawal, mengawasi dan mengamankan jalannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di wilayah hukum Polsek Pengkadan.


Ipda Jaspian menghimbau kepada warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini untuk benar-benar memanfaatkannya bantuan yang telah diterima tersebut.

"Semoga bantuan BLT-DD tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga," ujar Ipda Jaspian.


Terakhir, Ipda Jaspian mengatakan bahwa kami pastikan pengamanan kegiatan ini berjalan aman dan kondusif serta pihaknya juga mengedukasi warga terkait new normal atau tatanan kehidupan baru.

"Diharapkan warga menaati anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti pakai masker setiap beraktivitas di luar rumah, physical distancing, rajin cuci tangan dan pola hidup sehat,” tutur Ipda Jaspian.


Penulis : JS
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini