|

BPS Canangkan Zona Integritas, Ini Harapan Jarot Winarno

Sintang,Kapuasrayatoday.com -
Bupati Sintang Jarot Winarno, menghadiri kegiatan pencanangan zona integritas di Lingkungan Badan Pusat Statistik Kabupaten Sintang menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis, 25 Juni 2020.

Selain menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Sintang juga bertindak sebagai saksi dan ikut menandatangani piagam pencanangan zona integritas di Lingkungan Badan Pusat Statistik Kabupaten Sintang.

Ikut sebagai saksi penandatangan piagam adalah Kabagren Polres Sintang Kompol T Saragi, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Imran, Kepala KPPN Sintang M. Rozali, dan Kadis Kominfo Kabupaten Sintang Kurniawan,

Dalam kegiatan tersebut BPS Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Kepala Seksi Statistik Produksi BPS Momon Herwanto membacakan 7 fakta integritas dihadapan undangan.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan masyarakat Kabupaten Sintang harus memahami bahwa peran BPS dalam menjalani kebijakan one data policy akan semakin meningkat.

Kita menggunakan data yang valid dari BPS untuk sensus, menghitung angka kemiskinan, beberapa data statistik ekonomi, pertanian dan sebagainya.
“pemerintah juga sudah meminta kepada BPS sebagai leading sector program one data policy untuk menghitung indeks demokrasi. Kami mendukung keberadaan BPS yang kuat, bersih dan transparan sehingga pencanangan zona integritas ini sangat diperlukan. Mudah-mudahan pelayanan data dari BPS semakin cepat, transparan dan akuntabel” terang Jarot.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sintang Mochamad Su'udi menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab terhadap kegiatan ini.

BPS juga dalam hal ini  ingin memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat. Kami sudah membangun pelayanan statistik terpadu, tapi kami ingin masyarakat memanfaatkan dan mengunjungi website kami. Siapa saja yang perlu data, silakan mengakses data di website kami. Tidak harus datang ke kantor kami, untuk menghindari praktek yang tidak baik. Kami melayani kebutuhan masyarakat terhadap data, tidak harus datang ke kantor supaya efektif dan efisien. Dengan tidak bertemu, kita mengurangi kemungkinan praktek yang tidak baik” terang Mochamad Su’udi

Sampai saat ini, jumlah pengunjung website kami itu setiap tahun sekitar 7.000 pengunjung. Jadi sudah banyak warga yang memang bukan saja berasal dari Kabupaten Sintang yang mengakses website kami. Kami selalu membenahi tampilan dan isi website kami, misalkan tentang inflasi.

Tujuan pencanangan ini adalah untuk membangun mentalitas dan mindset tim BPS Kabupaten Sintang bahwa kita harus bekerja efektif dan efisien” tambah Mochamad Su’udi.

Sumber.     Humas Prokopim Sintang
Editor.         Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini