|

Kakanwil Kemenkumham : Narkoba Tidak Ada Didalam Lapas

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji bersama Pramella Yunidar Pasaribu selaku Kakanwil Kemenkumham Provinsi Kalbar, beserta Wakapolda dan Kasdam. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020, pertemuan HANI 2020 dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, (26/6/2020).


Dalam hal ini, Pramella Yunidar Pasaribu selaku Kakanwil Kemenkumham Provinsi Kalimantan Barat tetap menekankan bahwa tidak ada peredaran Narkoba didalam lapas.
"Dengan memperhatikan Hari Anti Narkoba Internasional memberikan kami semangat untuk tetap bersinergi dan berkolaborasi agar kami juga tetap mengedepankan bahwa narkona tidak ada didalam lapas," ujar Pramella.

Pramella mengatakan, ia berharap kedepannya untuk tetap melakukan sinergitas dengan aparat setempat terkait penyebaran narkotika yang ada di provinsi Kalimantan Barat ini.
"Harapan kami kedepannya dengan Hari Anti Narkoba Internasional ini mengingatkan kami agar kami tetap bersinergi dengan aparat untuk menghalau semua narkoba yang masuk ataupun keluar dan kami siap bersepakat untuk hidup 100% anti narkoba," terang Kakanwil Kemenkumham Kalbar.

Program yang diusung oleh Kakanwil Kemenkumham Provinsi Kalbar yakni tetap membina warga lapas agar setelah mereka keluar tetap dalam keadaan sadar dan positif dalam berfikir.

"Program yang spesifik adalah tetap mengedepankan warga binaan ini untuk tetap setelah bebas dari warga binaan mereka menjadi lebih sadar dan menjadi positif dan bisa untuk mengedepankan bahwa narkoba itu tidak baik dalam kehidupan," jelasnya.

Mengenai hal ini, Brigjend Pol Suyatno selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalbar mengatakan untuk mengajak masyarakat yang ada di provinsi Kalbar agar tetap memerangi dan mencegah peredaran barang haram yang ada di Kalbar.

"Jadi pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat kita khususnya Kalimantan Barat untuk marilah kita sama-sama memerangi dan mencegah peredaran daripada peredaran gelap penyalahgunaan narkoba," kata BrigJend Pol Suyatno.

Ia menuturkan, ia dan pihaknya tetap selalu melaksanakan kerjasama dengan berbagai instansi mulai dari pemerintah daerah, aparat keamanan, aparat penegak hukum.
"Serta akan memanfaatkan masyarakat-masyarakat yang berada di daerah perbatasan untuk tetap gencar memerangi Narkoba," pungkasnya.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini