-->
    |

Mempawah Timur Gelar Pemeriksaan Kesehatan Paskabanjir di Telayar

Teks foto. Bakti sosial pemeriksaan kesehatan paskabanjir bagi masyarakat Telayar, Desa Sejegi. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Jajaran Muspika Kecamatan Mempawah Timur, Selasa (23/06/2020), menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan masyarakat paskabanjir di Telayar, Desa Sejegi. Dalam kegiatan ini, pihak muspika menggandeng Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah dan Baznas.

Camat Mempawah Timur, Raden Agus Isnanto, mengatakan, bakti sosial ini dilaksanakan sebagai upaya penanggulangan paskabanjir di Desa Sejegi, khususnya di Telayar, terutama dari sisi menjaga kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini juga dirangkai dengan HUT ke-74 Bhayangkara. Dirgahayu Polri, semoga semakin jaya, semakin profesional dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Terima kasih atas kepedulian Polri selama ini terhadap masyarakat kami,” imbuh Raden Agus Isnanto.

Dalam kesempatan itu juga, Agus mengucapkan juga terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Hj. Julina, yang memberikan bantuan paket sembako bagi warga terdampak banjir. Ia mengatakan, kehadiran Ibu Julina diharapkan bisa memotivitasi masyarakat, terutama bagi kaum ibu di Telayar.

Selanjutnya kepada masyarakat Telayar, Agus mengimbau agar jangan ragu menyampaikan permasalahan yang dialami kepada kepala desa maupun aparatur kecamatan.

“Kami di kecamatan bersama kepala desa terus memantau perkembangan paskabanjir di Telayar ini. Jadi andai menemukan kendala, segera laporkan kepada kami. Insya Allah secepatnya akan ditindaklanjuti," tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Hj. Julina, mengaku berbahagia bisa berkunjung dan bertegur sapa dengan masyarakat Telayar. Ini merupakan kunjungan kali pertama dirinya ke ujung Desa Sejegi tersebut.

Menurut istri Wakil Bupati Mempawah ini, ia terkejut atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat Telayar kepada dirinya dan rombongan. Dan selanjutnya, Julina mengingatkan orangtua agar jangan mengabaikan pendidikan anak.

Julina juga mengajak warga di sana untuk memberdayakan anak-anak setempat yang telah menjalani pendidikan SMP/SMA untuk membentuk PAUD. Dan TP PKK Kabupaten Mempawah siap membantu pendirian PAUD.

Terkait bantuan PKK yang diberikan, Julina mengatakan semoga bisa meringankan beban masyarakat Telayar dalam menghadapi musibah banjir.

Bakti sosial pengobatan warga Telayar paskabanjir ini turut mengikut sertakan Tim Medis Puskesmas Antibar dan juga Baznas Kabupaten Mempawah. Tampak hadir pula Kades Sejegi, Muhammad Idris, Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Ria Iskandar.

Selesai Tim Medis Puskesmas Antibar melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga Telayar, selanjutnya TP PKK menyerahkan bantuan 34 paket sembako, Polsek Mempawah Timur 15 paket dan Baznas 25 paket.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini