-->
    |

Berawal dari Stand Up Comedy, Tabeat Landak Serius Garap Film Pendek

salah satu tangkapan layar  film tim tabeat landak. (foto: Suarakalbar.co.id)
Landak
, Kapuasrayatoday.com - Berawal dari stand up comedy, tim Tabeat Landak kini mulai beralih membuat konten film pendek bergenre komedi.

Ketua Tim Tabeat Landak, M Sofyan Dalimunthe mengatakatan ide untuk menggarap film pendek diawali dengan banyaknya materi lucu dari komika-komika Landak, Rabu (22/7/2020)
"Kita dulu ada komunitas Stand Up Comedy Landak, di situ kita banyak sekali joke atau materi-materi lucu para komika, kemudian kita kepikiran untuk menjadikannya sebuah film pendek," katanya.

Pada awalnya tim Tabeat Landak ini hanya berupa keisengan untuk menggarap film pendek mengisi waktu senggang sejak tahun 2016.

"Dulu kita belum teratur siapa kameraman, siapa aktornya, yang penting siapa yang di lapangan itulah aktornya. Dialognya belum juga kadang belum tahu, yang penting alurnya udah tahu," tambahnya.
Menurut Sofyan, tim Tabeat Landak kini lebih serius untuk menggarap konten film pendek yang kemudian akan diunggah melalui youtube.

"Kita lebih serius, lebih tertata dan terstruktur. Kini anggota kami tersisa 4 orang, dulu kita ada 11 orang. Karena lama vakum dan banyak yang bertanya kapan untuk membuat film, kemudian saya bilang, ayo kita buat tetapi harus serius. Kalau nda serius saya nda mau," katanya.
Dari 4 anggota tim ini, Sofyan membagi tugas masing-masing anggota untuk saling menutupi dalam menggarap film pendek.

Adapun lokasi yang dijadikan latar penggrapan film berlokasi di Kampung Lalang, Ngabang dengan dominan menggunakan bahasa melayu Ngabang.


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini