-->
    |

Kalbar Duduki Peringkat Satu Kesembuhan di Indonesia, Capai 97,77%

Kadinkes Kalbar Harrison. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Kasus Konfirmasi Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat kian hari kian landai. Terbukti, 4 orang kembali dinyatakan sembuh dari kasus konfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar menuturkan ada 4 orang pasien konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh.
"Jadi untuk hari ini tanggal 19 Juli tahun 2020 ada 4 orang pasien yang dinyatakan sembuh.  Itu 3 orang dari Kabupaten Sanggau dan satu orang dari Kubu Raya," tutur Harisson , Minggu (19/7/2020).

Harisson menyampaikan, berdasarkan data kasus konfirmasi yang terdapat diwilayah Kalimantan Barat berjumlah 359 kasus.

"Dengan demikian kasus konfirmasi kita seluruhnya ada 359 kasus dimana sembuhnya 351 orang," jelas Harisson.
Selanjutnya, Kadinkes Kalbar ini mengatakan, tingkat kesembuhan Covid-19 di Kalbar saat ini mencapai 97,77% .


"Tingkat kesembuhan kita mencapai 97,77 % dan ini saya lihat datanya Kementerian Kesehatan Kalimantan Barat itu menduduki peringkat satu tingkat kesembuhan, dibawahnya itu provinsi Bangka dan Belitung," tuturnya.
Dengan 4 orang yang ditemukan sembuh pada hari ,jadi hanya tinggal Kabupaten Kubu Raya yang terdapat kasus konfirmasi Covid-19.

"Dengan adanya kesembuhan 4 orang ini maka tinggal Kabupaten Kubu Raya yang masih ada kasus konfirmasi Covid-19,dan ini kasus konfirmasi yang asimtomatik. Kemudian 3 orang ini sedang menjalani isolasi secara mandiri,nanti kalau sudah selesai isolasi selama 10 hari maka mereka juga akan langsung dinyatakan sembuh tanpa melalui pemeriksaan PCR," ungkap Kadinkes Kalbar.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini