-->
    |

Pemprov Kalbar Berikan Bantuan Untuk Gedung Baru SMA Kemala Bhayangkari Kubu Raya

Gubernur Kalbar Sutarmidji, bersama Bupati Kabupaten Kubu Raya Muda Mahendrawan ,dan Kapolda Kalbar Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com  - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan dalam bentuk materil kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) Kemala Bhayangkari yang terletak di wilayah Kabupaten Kubu Raya,

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan, dalam kurun waktu sekitar 5 tahun akan membantu mebeler di sekolah-sekolah yang ada di provinsi Kalbar.
"Kebetulan target saya dalam masa 5 tahun ini akan membantu kurang lebih menyiapkan 100 Ribu mebeler sekolah. Kebetulan sudah 2 tahun berjalan ada Covid, harus dipercepat lagi," ujar Sutarmidji kepada wartawan,Jum'at (10/7/2020).

Dia menuturkan, ia sangat mengapresiasi yayasan SMA Kemala Bhayangkari karena turut serta hadir dalam mendukung pendidikan di Kalimantan Barat.

" Sma yayasan Kemala Bhayangkari ini saya apresiasi karena membantu pemerintah dalam menyediakan sekolah,dalam sarana prasarana pendidikan," lanjut Sutarmidji.

Pihak pemerintah provinsi sendiri sudah menyiapkan beasiswa bagi anak yang kurang mampu,dan Sma Kemala Bhayangkari ini juga nantinya berhak mendapatkan bantuan beasiswa tersebut.

"Kita punya 180 Ribu beasiswa untuk anak yang kurang mampu,tapi maksimal 100ribu. Kita peruntukan juga untuk Sma Bhayankari karena prestasinya bagus," jelasnya.

Midji kemudian menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya untuk Sekolah Menengah Atasnya kurang,dan juga Pemprov siap fasilitasi bangunan olahraga untuk atlet Sma yang ada di Kubu Raya.
" Karena Kubu Raya kekurangan Sma. Sekolahnya bagus. Bahkan kalau ada lahannya Pemprov siap buatkan sarana olahraga karena prestasi mereka disini ada futsal kita buatkan futsal," ucap Gubernur Kalbar ini.

Selanjutnya, Orang nomor satu di Kalbar ini menjelaskan ,untuk sumbangan yang diberikan pihak Pemprov kepada Sma Kemala Bhayangkari ini berupa kipas angin,dan kursi.

" Kipas angin ada 20, kemudian kursi 300 set. Tapi seluruh kebutuhan kursi nanti kita akan siapkan. Kalau 500 kita tambah 200 lagi," pungkas Sutarmidji.



Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini