-->
    |

Pertahankan Zero Kasus Covid-19 Pontianak, Dinkes Gencar Laksanakan PCR Dadakan

Pihak Dinkes Saat Melakukan Test Swab Terhadap Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Dalam rangka menjaga kestabilan dari perkembangan Covid-19 yang sudah mulai landai di Kalbar, khususnya di kota Pontianak yakni dengan menggelar razia masker terhadap masyarakat yang tidak taat pada protokol kesehatan.

Sekitar pukul 06.15 WIB,Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bekerjasama dengan TNI-POLRI beserta Satpol PP melakukan razia masker di area Taman Tugu Digulis,Minggu (12/7/2020).

" Jadi hari ini kita mengadakan razia masker. Dinas kesehatan dibantu oleh TNI-Polri ,dan Satpol PP ," kata  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson.

Harisson menuturkan, dalam rangka menjaga kestabilan zero kasus konfirmasi Covid-19 yang ada di Pontianak,ia mengharapkan agar masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Nah hari ini kita melakukan razia untuk mengingatkan masyarakat supaya mereka harus tetap memakai masker walaupun dalam aktivitas olahraga-olahraga ringan," jelasnya.
Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diperiksa dan di lakukan Swab .

"Kalau memang mereka yang tidak pakai masker nanti langsung kita Swab,lalu nanti hasilnya dikirim ke Laboratorium di Untan,"ucapnya.

Kemudian, Harisson mengabarkan, meskipun razia ini sudah menyebar melalui media sosial,masih banyak masyarakat yang kedapatan terjaring razia masker.
"Kami sediakan sesuai dengan jumlah yang nanti kita dapatkan, kalau memang dia tidak pakai masker ya kita langsung Swab saja,sekalian untuk mengetahui berapa banyak kemungkinan reaktif," terangnya.

Jika nantinya terdapat kasus reaktif Covid-19. Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar akan langsung melakukan isolasi terhadap masyarakat tersebut.
"Kita akan isolasi,lalu nanti kita akan lakukan treaching dan tracking terhadap keluarganya atau masyarakat disekitarnya," pungkasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini