-->
    |

Kunker Ke Sengah Temila, Karolin : Petani Harus Berkembang

Bupati Landak, bagikan alsintan kepada petani di Kecamatan Sengah Temila. (foto: Suara Landak)
Kapuasrayatoday.com - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke desa-desa di Kecamatan Sengah Temila dengan melakukan pembagian bibit benih padi dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para kelompok tani, senin (3/8/2020) bersama DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Fraksi PDI Perjuangan Cornelis dengan didampingi 3 Anggota DPRD Kabupaten Landak Dapil Sengah Temila-Sebangki-Mandor Fraksi PDI Perjuangan Margaretha, Keristian dan Ropina Herdianti serta Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Camat Sengah Temila, Kades Keranji Mancal, Kades Sidas, Kades Keranji Paidang, Kades Pahauman, Kades Sebatih dan Kades Saham yang bertempat di masing-masing setiap Kantor Desa.

Dalam sambutannya Bupati Landak mengatakan bahwa bantuan benih padi ini diharapkan dapat memberikan para petani semangat untuk menggerakkan pertanian di masa Pandemi COVID-19. Selain itu juga dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Landak dengan memanfaatkan lahan-lahan yang masih ada.

“Inilah yang bisa Kita bantu untuk para petani dengan memberikan benih padi. Tolong bantuan ini dimanfaatkan dengan baik, ditanam dengan baik dan mudah-mudahan hasilnya baik juga sehingga dapat menjadi sumber pendapatan dan modal awal bagi para petani kedepannya,” ujar Karolin.

Selain memberikan bantuan benih padi, Bupati juga memberikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani dengan tujuan agar para petani bisa mengikuti perkembangan zaman yang semakin berkembang sehingga menjadi petani modern.

“Kita menjadi petani ini bukan hanya sebagai meneruskan tradisi, tetapi para petani harus maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Saya memeberikan bantuan Alsintan ini agar para petani di Kabupaten Landak dapat menjadi petani yang modern agar mampu meningkatkan produksi pertanian yang lebih besar dalam rangka menjaga ketahanan pangan,” ungkap Bupati Landak.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Cornelis mengungkapkan bahwa bantuan dari pemerintah ini merupakan perjuangan dari Bupati Landak yang meminta ke pemerintah pusat melalui Anggota DPR RI.

“Ini merupakan hasil kerja keras Bupati Landak untuk para petani di Kabupaten Landak, melalui Saya sebagai Wakil Rakyat menyampaikan aspirasi rakyat ke pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pertanian. Dan hasilnya saat ini bisa kita lihat, Kabupaten Landak mendapatkan bantuan benih padi sebanyak 932 ton,” pungkas Cornelis. (Suara Landak)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini