-->
    |

Kegiatan MTQ XXVIII Di Kabupaten Sekadau Resmi di Tutup

 


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Setelah berhasil melakukan serangkaian perlombaan di ajang MTQ XXVIII secara faktual sejak 16 -20 September 2020 di kabupaten Sekadau, pada Senin (21/9) pagi kegiatan tersebut secara resmi di tutup oleh Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji SH.M.Hum secara Virtual.

Ketua umum pelaksanaan MTQ XXVII kabupaten Sekadau Rupinus menyampaikan laporan sebelumnya sudah melakukan persiapan, sampai pelaksanaan MTQ di Sekadau.

Usai ketua umum menyampaikan laporan, ketua tim dewan hakim MTQ ke XXVIII mengumumkan pemenang lomba pada semua cabang baik yang dilakukan secara virtual di Pontianak atau perlombaan yang dilakukan secara faktual di Sekadau.

Ada sebanyak 50 cabang yang di perlombakan pada kegiatan MTQ ke XXVIII tahun 2020. Masing- masing cabang memperebutkan juara 1-3 dan juara harapan 1-3.

Ketua umum LPTQ Provinsi Kalimantan.Baray.Brigjen Andi Musa dalam krisisnya mengatakan, dalam perlombaan ini para pemenang khususnya cabang tilawah yang dilaksanakan di Sekadau akan sia-sia piala atau uang pembinaan secara langsung. Bagi pemenang perlombaan yang dilaksanakan secara virtual di Pontianak akan ditransfer langsung ke rekening pemenang kata Mr. Clean julukan Brigjen Pol Andi Musa



Bagi para juara I akan mewakili Provinsi Kalbar ke MTQ tingkat Nasional di Padang Sumatra Barat pada November mendatang serta STQ tingkat nasional di Maluku Utara.

Dalam pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan secara Virtual, kami mendapatakan bantuan pengawas dari semua kepala kantor kementrian agama se-Kalbar.

Untuk pelaksanaan MTQ ke XXIX tahun 2022 akan berlangsung di kabupaten Sintang.

Setelah menyampaikan laporan dan arahannya, Andi Musa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ke XXVIII tutup Andi Musa.

Sementara itu dalam sambutan yang disampaikan secara Virtual, Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji SH.M.Hum mamberikan apresiasi kepada bupati Sekadau selaku tuan rumah penyelengaraan MTQ ke XXVIII ini dengan sukses.

Closing MTQ ke XXVIII di tutup dengan ditandai pemulukan Bedug dan Rabana secara bersamaan.

Acara penutupan MTQ juga di hadiri oleh para bupati/wali kota dan wakil bupati / dan wakil.walikota se Kalbar serta para Fforkopimda  Provinsi Kalbar dan.para pimpinan OPD di lingkungan Pemda kabupaten Sekadau serta tamu undangan lainnya.

Penulis. Sudarno

Editor. Tim Redaksi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini