-->
    |

Yodi : Data Penduduk Miskin Tidak Valid, PAS Punya Solusi


Sekadau
, Kapuasrayatoday.com - 

Angota DPRD kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan mengatakan bahwa pasangan Aron-Subandrio sudah punya cara untuk mengentaskan angka kemiskinan di kabupaten Sekadau, ia juga menyesalkan bahwa, data penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) masih belum tepat sasaran.

Hal ini dikatakan, karna penerima BST masih ada orang yang mampu, jadi data orang miskin sepertinya kurang valid.

"Saya, agar pihak yang terkait dengan mendata kembali warga yang betul-betul miskin, yang salah, peta pembangunan yang bisa terarah dengan baik," katanya kepada wartawan Selasa, (29/9) 2020 di Sekadau.

Menurut Yodi, pemerintah harus bisa membedakan mana bantuan untuk yang terdampak covid-19 yang mana warga yang betul-betul miskin.

Sebab, kalau bantuan untuk warga yang terdampak covid-19 itu bersifat temporer, tapi kalau warga miskin harus data secara baik, untuk dibantu agar berubah tarap hidupnya.

"Inilah salah satu tugas pemerintah daerah yang harus dijalankan, agar arah pembangunan bisa memaksimalkan," katanya.

Selain itu tambah dia, tugas pemerintah tentu mengurangi angka warga miskin, caranya dengan menaikan tarap hidup masyarakat sesuai bidangnya masing-masing.

Misalnya, kalau warga yang bertani bagaimana cara menaiki tarap hidup mereka.

"Untuk mengurangi angka kemiskinan penduduk Aron- Subandrio sudah punya cara untuk mengentaskan angka kemiskinan di kabupaten Sekadau," kata Yodi.

"Di masyarakat bawah tu, banyak yang bertanya, kok yang dapat bantuan justru orang yang tergolong mampu, sementara yang tak mampu justru tidak dapat," ucap Yodi.

Kita sudah membuat program yang tertuang dalam visi dan misi Pasangan Aron - Subandrio atau yang tenar dengan julukan PAS, pungkas Yodi


Penulis.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini