|



Lelang Kerangka Dinosaurus Berhasil Raup 3 Juta Euro

Detail kerangka dinosaurus usia Jurassic (161-145 juta tahun) dari Allosaurus Jimmadseni, ditemukan di Wyoming, AS dipajang di rumah lelang Drouot, di Paris, Rabu 11 April 2018. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - 
Kerangka dinosaurus karnivora  yang menjelajahi bumi sekitar 150 juta tahun yang lalu dijual di sebuah rumah lelang Paris pada hari Selasa (13/10) seharga 3 juta euro (Rp 52 miliar).

Reuters melaporkan, kerangka dinosaurus bereis Allosaurus yang hampir lengkap itu, digali di negara bagian Wyoming AS tiga tahun lalu, berhasil dimenangkan oleh seorang pembeli asing yang tidak disebutkan namanya.

“Ini adalah spesimen bermutu tinggi,” kata Iacopo Briano, ahli paleontologi yang bertindak sebagai konsultan di rumah lelang Binoche et Giquello yang melakukan penjualan.

Spesimen ini tidak biasa karena sangat lengkap: sekitar 70 persen tulang ada, dan ditemukan sejajar satu sama lain, membuatnya lebih mudah untuk disambungkan kembali selama proses restorasi.

Kerangka yang direstorasi itu memiliki tinggi  3,5 meter dan panjang 10 meter. Sangkar tulang rusuk memiliki tanda yang menurut juru lelang adalah tanda yang mungkin sebagai akibat dari serangan saingannya,  Allosaurus atau predator. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini