|



Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Sosialiasikan 3 M Saat Laksanakan Operasi Zebra Kapuas 2020


Kapuas Hulu,
Kapuasrayatoday.com - Operasi Zebra Kapuas 2020 saat ini baru memasuki hari ke-2, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu terus melaksanakan razia serta memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada kendaraan bermotor, Selasa (27/10/2020).

Kapolres Kapuas Hulu Wedy Mahadi, melalui Kasat Lantas IPTU Dony mengatakan bahwa Operasi Zebra Kapuas 2020 kali ini yang dilaksanakan dimasa Pandemi Covid-19 lebih mengedepankan tindakan yang bersifat preventif.

“Giat yang kita laksanakan sifatnya lebih ke memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar IPTU Dony. 

Selain melaksanakan giat razia, IPTU Dony mengatakan bahwa anggota juga yang bertugas untuk memberikan himbauan protokol kesehatan dengan mensosialisasikan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak dengan papan peraga kepada pengendara kendaraan bermotor.

Selanjutnya IPTU Dony mengatakan bahwa ada tiga prioritas pelanggaran yang dilakukan penindakan pada Operasi Zebra Kapuas 2020 kali ini yaitu pelanggaran pengendara melawan arus, pelanggaran pengendara tidak menggunakan Helm SNI, dan pelanggaran pengendara dibawah umur.

"Ketiga pelanggaran yang menjadi prioritas tersebut akan kami lakukan penindakan dengan tilang sedangkan pelanggaran dalam berlalu lintas lainnya kami akan berikan teguran baik lisan maupun tertulis," tutur IPTU Dony.

Sumber.    :  Humas Polres KH/JS

Editor.       :. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini