-->
    |

Paus Fransiskus: Berikan Vaksin Untuk yang Paling Membutuhkan

Paus Fransiskus menyampaikan pemberkatan hari Natal 'Urbi et Orbi' di dalam aula pemberkatan Basilika Santo Petrus, di Vatikan, Jumat, 25 Desember 2020. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com -
Paus Fransiskus memanfaatkan pidato hari Natalnya, Urbi et Orbi (Kepada Kota dan Kepada Dunia) untuk menyerukan kepada negara-negara di seluruh dunia agar memastikan vaksin Covid-19 tersedia bagi mereka yang paling membutuhkannya.

Menanggapi perebakan kembali virus itu di Italia, Paus Fransiskus tidak tampil di balkon utama Basilika Santo Petrus pada Natal ini, tetapi memilih untuk menyampaikan pidato tahunannya mengenai isu-isu dunia dari dalam Istana Kepausan.

“Kita tidak dapat membiarkan nasionalisme yang terisolasi menghalangi kita untuk hidup sebagai keluarga manusia yang sejati,” kata Paus.

Di Roma, langkah-langkah lockdown sebagian membuat umat tidak dapat berkumpul di Lapangan Santo Petrus, di mana dalam puluhan tahun belakangan, ribuan orang menerima berkat dari Paus dan menyimak pesan tradisionalnya pada Hari Natal.

Covid-19 menonjol dalam pidatonya, dengan Italia termasuk salah satu negara yang paling terpukul di Eropa.

“Saya berdoa bagi semua yang memimpin di negara, perusahaan, organisasi internasional, untuk mendorong kerja sama dan bukan persaingan, serta mencari solusi bagi semua orang, vaksin bagi semua orang, terutama untuk yang paling rentan dan paling membutuhkan,” kata Paus Fransiskus. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini