|



Polres Sekadau Lakukan Supervisi Program Kerja 100 Hari Kapolri


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kapolres Sekadau melalui Kasat Binmas Iptu Masdar menyampaikan program kerja 100 hari Kapolri tentang Binmas Kampung Tangguh Nusantara dan Binmas Online System (BOS).

Hal ini disampaikannya dalam supervisi yang berlangsung di Mapolsek Sekadau Hilir, Kamis, (25/2) 2021 pagi.

Iptu Masdar menjelaskan, Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang diluncurkan dalam rangka penanganan Covid-19, keamanan dan sosial ekonomi.

"Dalam hal ini peran Bhabinkamtibmas sangat diharapkan untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai dalam program tersebut," ungkap Masdar.

Selain itu, sambung Masdar,  Bhabinkamtibmas juga diwajibkan untuk melaporkan kegiatan sehari-hari melalui Binmas Online Sistem dalam upaya percepatan layanan bagi masyarakat  tegasnya.

Hal ini penting, dilakukan karena Binmas Online Sistem merupakan fungsi kontrol bagi Bhabinkamtibmas dalam pendekatan dan pelayanan kepada masyarakat.

Giat rutin di desa binaan seperti sambang desa, door to door sistem serta bimbingan dan penyuluhan tetap ditingkatkan untuk menjalin kemitraan serta memelihara kamtibmas tetap kondusif.

Kegiatan diakhiri dengan pengecekan ranmor dan HP dinas, untuk melihat kondisi terkini sarana yang digunakan   Bhabinkamtibmas dalam mendukung operasional tugasnya.(hms/red)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini