|



Danrem : Insan Pers Adalah Salah Satu Corong Publikasi Kegiatan TMMD


Sintang, Kapuasrayatoday.com - 

Suatu kegiatan atau pekerjaan bahkan promosi apapun untuk dilihat atau diketahui oleh masyarakat yang diperlu adanya publikasi atau pemberitaan, sehingga apa yang kita lakukan dengan mudah dikenali atau diketahui khalayak ramai melalui Medsos.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 121 / Abw Brigjen TNI Ronny, SA P dalam jumpa pers di kantor Korem 121 / Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Rabu, (17/3) 2021.

TMMD ke 110 yang dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 2 - 31 Maret 2021 secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Korem 121 / Abw ada dua wilayah yaitu kab Landak dan kab Kapuas Hulu. Hal ini perlu dilakukan publikasi secara masif. Awak media is one one corong publikasi, baik secara online, cetak maupun elektronik kata Danrem.


Publikasi ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal, melihat tentang kegiatan program TMMD, dan juga untuk mempublikasikan potensi yang ada di daerah. 


Sebagai contoh wilayah kabupaten Kapuas Hulu, dimana terdapat danau Sentarum yang merupakan hasil atau habitatnya ikan yang harganya mahal yaitu Arwana. Ikan Arwana yang harganya super merah bisa puluhan juta, hal ini perlu dilakukan publikasi. Dan selanjutnya dapat meningkatkan destinasi wisata alam

Dalam jumpa pers Brigjen Ronny S.AP mengatakan, "bahwa peran  para awak media sangat penting yaitu untuk mempublikasikan kegiatan TMMD, saya minta tolong kepada para wartawan untuk melaporkan dalam publikasi atau pemberitaan kegiatan TMMD ini secara masif," kata Danrem

Peran and para awak media ini kita wadahi dalam kegiatan lomba karya jurnalistik (LKJ), ayo ikut lomba LKJ, kita eksposur biar masyarakat lebih mengenal, produk unggulan, SDA yang ada di wilayah kita, potensi yang ada di wilayah semua kita ekspos. Dalam lomba karya jurnalistik (LKJ), ada katagori khusus wartawan yang wartawan cetak / online dan wartawan elektronik. Mari kita tunjukkan kreatifitas kita, kita kembangkan ide-ide kita dalam produk bentuk jurnalistik, baik online, elektronik maupun cetak.

Hingga saat ini masih ada waktu untuk mengikuti lomba karya jurnalistik (LKJ), jangan sia-siakan kesempatan ini, ayo ikut lomba karya jurnalistik, pasti kamu bisa, "pungkas Danrem.

Sumber: Penrem 121 / Abw

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini