|



Gedung Ambruk di Mesir, Korban Tewas Naik Jadi 18

Para petugas gawat darurat menyisir reruntuhan apartemen yang roboh di kawasan el-Salam, di Kairo, Mesir, Sabtu, 27 Maret 2021. (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Media Mesir melaporkan jumlah korban tewas dari runtuhnya gedung apartemen sembilan lantai di Kairo bertambah menjadi 18 orang.

Bangunan itu ambruk di Ibu Kota Mesir pada Sabtu (27/3) pagi. Harian Al-Ahram, seperti dikutip Associated Press, melaporkan bahwa tim SAR menemukan mayat-mayat itu sepanjang hari.

Alat berat menggali puing-puing di permukiman el-Salam pada Sabtu (27/3) pagi. Polisi menutup wilayah itu, melarang masuk orang-orang yang penasaran dan mereka yang mencari sanak saudara di bangunan itu.

"Mereka membawa empat orang di depan saya, yang kelihatannya sudah meninggal dunia," kata Mohamamed Mostafa, seorang warga setempat.

Sedikitnya 24 lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit, menurut pernyataan Khalid Abdel-Al, kepala administratif gubernur Kairo. Kantornya mencatat jumlah korban tewas hingga Sabtu (27/3) malam masih sembilan orang.

Abdel-Al mengatakan belum jelas apa yang menyebabkan bangunan itu ambruk. Sebuah komite dibentuk untuk memeriksa integritas struktural bangunan-bangunan di sekitarnya, kata Abdel-Al.  (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini